Foto ilustrasi

SamudraNews.com-Aceh Tamiang.di beritakan tersangka bandar sabu membawa 11 kg sabu terpaksa dilumpuhkan dengan tima panas oleh polisi.Infor masi yang di himpun media ini di ketahui bandar sabu yang tewas ditembak petugas adalah NA (42) warga Kabupaten Aceh Utara.

Sedangkan, satu tersangka lagi yakni R (29) warga Kota Batam juga di lumpuhkan dengan tima panas dan saat ini sudah di rujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh untuk mendapatkan penangan lebih lanjut.

Kepada awak media Selasa (12/3) Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK, menerangkan
bahwa ,penangkapan ke dua tsk itu berawal adanya informasi dari masyarakat yang disampaikan kepada tim Dit Narkoba Polda Aceh bahwa warga mencurigai ada mobil sedan Toyota Altis dengan Nopol B 8097 BF, diduga sebagai bandar narkotika jenis sabu.

Setelah menerima laporan tersebut Tim Dit Narkoba Polda Aceh berkoordinasi dengan Polres Aceh Tamiang ,selanjutanya Tim gabungan telakukan pengembangan dan pada hari Senin (11/3) sekira pukul 20.30 WIB,mobil yang di curigai kerap membawa sabu melibtas dan Tim Gabungan penghadangan mobil tersebut namun tidak mau berhenti malah tanjap gas  melaju kearah Kecamatan Rantau Aceh Tamiang.

Namun naas ,sesampainya di depan SMP Alur Cucur tepatnya di Dusun Beringin Desa Alur Cucur, Kecamatan Rantau mobil sedan tersebut menabrak pengendara sepeda motorTetapi tsk bukannya berhenti malah tancab gas mencoba menghidar dari petugas.

Tetapi Tim gabungan terus melakukan pengejaran sambil mengeluarkan tembakan peringatan tetapi tsk tetap mencoba terus kabur, dan tim gabungan terpaksa mengbil tindakan terarah dan terukur terhadap tersangka.

Dan ahirnya Tsk NA (42) warga Kabupaten Aceh Utara tewas di tempat ,sedangkan rekannya R warga Kota Batam mengalami luka serius dan sudah di rujuk ke RS Bhayangkara Polda Aceh guna mendapat penanganan medis.

"Setelah di lakukan pemeriksaan di dalam mobil sedan Toyota Altis Nopol B 8097 BF petugas menemukan sabu bruto 11 kg".

Sedangkan pengendara sepeda motor yang ditabrak Tsk  bernama Rasya (12) warga Dusun Pajak Pagi, Kampung Rantau Pauh, Aceh Taminag mengalami luka pada bagian pelipis sebelah kanan dan dirawat di Rumah Sakit Pertamina.

Namun Riska Syahputra (16) warga Dusun Pajak Pagi, Kampung Rantau Pauh, Aceh Tamiang harus di  larikan ke Rumah Sakit Bina Kasih Medan untuk mendapatkan penanganan medis.Pasal nya korban  mengalami benturan di bagian kepala dan sempat pingsan, selain itu korban juga luka lecet di bagian pipi sebelah kanan serta luka lecet bagian dagu,uarai nya.


| ***



Kirim Komentar Anda: