Pererat Silaturahmi Lewat Safari Subuh, Bentuk Sinergitas Jajaran Muspida Di Kota Langsa



SamudraNews.com | Langsa-Kepala Staf Kodim 0104/Aceh Timur Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa bersama Muspida Kota Langsa bersinergi melaksanakan Safari Subuh bersama masyarakat, yang bertempat di Masjid Mukhlisin, Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Sabtu (16-03-2019). 

Dalam sambutannya Kasdim mengatakan, Sholat Shubuh ini wajib hukumnya bagi umat Islam, karena pahalanya sangat besar. “Saya sangat bangga dan berterima kasih sekali kepada Pemko Langsa yang selalu mendukung acara safari subuh ini, ”ungkapnya.

Lanjutnya, tujuan dari safari subuh ini sangat bermakna, salah satunya adalah membentuk karakter manusia yang Islami dan bersyariat. Saat ini generasi muda kita banyak yang terlibat narkoba, untuk itu kita adakan kegiatan islamiah diantaranya ceramah agama guna membentuk karakter generasi muda yang baik, ciptakan kehidupan yang rukun saling menghormati dan menghargai sesama umat beragama. Apabila itu terjalin mudah-mudahan hidup ini akan tenteram dan damai, ” tutup Kasdim.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latief MM, selaku Koordinator Pelaksana Safari Subuh, menambahkan bahwa, kegiatan Safari Subuh ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat. Alhamdulillah, Safari Subuh ini sangat bermakna. Pejabat dan rakyat biasa bercampur baur penuh kekeluargaan melaksanakan sholat subuh berjamaah, "katanya.

Acara safari subuh ini merupakan sebuah kekuatan yang luar biasa, karena bisa membangun keimanan, ketaqwaan, sebagai sarana saling kenal mengenal antar masyarakat  Gampong Sukajadi Kebun Ireng sekaligus untuk lebih mengenali situasi di Kecamatan Langsa Lama.

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, untuk lebih mempererat silaturrahmi semua yang hadir melaksanakan sarapan nasi bungkus yang sudah disiapkan oleh panitia guna saling merasakan dan saling berbagi, serta membagikan santunan kepada anak yatim. 

Kegiatan safari subuh ini berjalan dengan aman dan lancar serta turut hadir dalam kegiatan itu unsur Muspida Kota Langsa, Geucik beserta tokoh masyarakat Desa Gampong Sukajadi Kebun Ireng.

| Kusdiyono