Aksi Solidaritas Mahasiswa Di Sambut Oleh Kepolres Langsa


SamudraNews.com-Langsa-Himpunan mahasiswa indonesia ( HMI ) dan Germala Jilid II mengelar aksi solidaritas mahasiswa Se-Aceh  bertempat dilapangan merdeka Jln. W.R. Supratman, Gampong Jawa Muka, Kecamatan Langsa Kota yang diikuti +- 150 orang,Jumat (12/4)sekira pukul 15.00 wib.

Setelah melakukan orasi di Lapangan merdeka Langsa lantas para mahasiswa ini melanjutkan berjalan kaki menuju bundaran Simpang tugu Langsa lantas melanjutkan berjalan kaki menuju Mapolres Langsa.

Dalam orasinya Arifaldi Natasyah, Germala ( Geralan Mahasiswa Langsa ) Kota Langsa menyampaikan tuntutan nya :

1. Mengecam aksi reprensip pihak kepolisian terhadap mahasiswa.

2.Menuntut Netralitas aparat kepolisian ,sekaligus sebagai pengawal masyarakat.

3.Menuntut Polres Langsa agar mendesak Polda Aceh terhadap honorer yang menghina dan mencela Mahasiswa.

4.Menuntut Kapolres Langsa agar menandatangani surat perjanjian bersam Mahasiswa Langsa agar kejadian Represif terhadap mahasiswa Aceh agar kejadian yang sama tidak terulang lagi di Aceh khususnya Kota Langsa.

5.Menuntut Kapolres Langsa agar mengecam seluruh aparat kepolisian khususnya agar tidak membela ataupun membentengi pejabat ataupun segelintir oknum dengan kepentingan apapun,Karena Kepolisian pelayan masyarakat, katanya.

Sesampainya di Mapolres Langsa para mahasiswa di sambut langsung oleh Kapolres Langsa AKBP,Andi Hermawan S.Sik.Msi dalam sambutannya Kapolres Langsa mengucapkan  terima kasih kepada para mahasiswa yang telah datang dipolres langsa dengan tertib

"Saya meminta maaf kepada para mahasiswa yang telah terjadi tindak anarkis yang dilakukan oleh oknum kepolisan,  kita hidup tidak lama dan tidak abadi saya juga pernah mengalami posisi adik adik sebagai mahasiswa,ujar nya.

Sambungnya, kepada para mahasiswa saya berharap tetap menjaga ketertiban dalam menyampaikan sebuah aspirasi,
dimana saya bertugas saya tetap membantu adik - adik mahasiswa mau pun masyarakat,disini kita semua juga sama tadak ada yang harus kita sombongkan,imbuh Kapolres.

Kata Kapolres, saya pernah juga dipesankan orang tua saya jangan pernah menyakiti orang lain dan tidak boleh sombong dan saya berusaha terus dan terus untuk menjaga dan melindungi adik - adik mau pun masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kapolres  juga meminta maaf kepada para mahasiswa apabila ada anggotanya yang berbuat salah kepada para mahasiswa. 

"Marilah kita bersama sama berbuat kebaikan , senyum sapa salam sopan santun kepada sesama,,ajak Perwira yang terkenal santun itu.

Selanjutnya Kapolres Langsa Menandatangani Surat Perjanjian Bersama Mahasiswa Langsa Agar Kejadian Represif
Yang Terjadi Pada Mahasiswa Aceh Tidak Terulang Di Aceh
Khususnya ( Kota Langsa )

Aksi Solidaritas mahasiswa Aceh ini mendapat pengawalan dari pihak kepolisian,usai menggelar aksinya sekira pukul 17.30 wib para mahasiswa kembali ke lapangan merdeka Langsa selanjutnya membubarkan diri dengan tertib dan aman. 

| Roby Sinaga