Ayo Buruan Daftarkan Putra Putri Anda Di YAPILA, 30 Orang Pendaftar Pertama DiSubsidi 50 Persen



SamudraNews. com - Langsa- Yayasan Pendidikan Islam Langsa (YAPILA) membuat trobosan baru mendirikan Pondok Pesantren Terpadu Tahfidzul Qur'an yang beralamat di Jln,Prof.A.Maid Ibrahim, Sp.Comidore-Gp.Birem Puntong. Izin Kemenag No.024-PM tahun 2015.

Ditahun pertama Pondok Pesantren Terpadu Tahfidzul Qur'an Yapila hanya menerima 200 orang pelajar tingkat MTs.
Dan bagi pendaftar 30 orang pertama di bebaskan biaya bangunan, hanya dikenakan biaya seragam sekolah ,lemari pakaian dan kasur sebesar Rp.1.500.000 saja selebihnya baya disubsudi oleh Yayasan.

PASILITAS.
Sarana ibadah, Ruang belajar,  Asrama Santri ful AC, Kantin Sehat, Bus Pelajar, MCK, Lapangan olahraga, Hutan lindung YAPILA, dengan luas arel 2,5 Ha.

Serta di dukung oleh para tenaga pengajar berpengalaman  seperti
1, Ustad Mahyaruddin,Lc,MA.
2.Ustad Bustami, Lc,MA.
3 Ustad Rinaldi Alhafidz.
4.Ustad Hasan Alhafidz.
5.Ustajah Mariam.
6. Ustajah Balqis
7.Ustajah Jamulah
8.Ustajah Aisyah .

Saat di konfirnasi media ini Ketua Yayasan YAPILA, Drs, Ismail Umar, S.Ag, MM,M.Si di ruangkerjanya Minggu (14/4) mengatakan bahwa, Pondok Pesantren Thafidzul Qur'an (PTQ) Yapila merupakan pesantren terpadu yang pokusnya pada Thafidzul Qur'an,kajian kitap kuning,penguasaan bahasa Arab,dan bahasa inggris, urai nya.

Menurut Ismail ,pondok pesantren ini didirikan bertujuan untuk membentuk santri berahlak mulia dan beriwa Qur'ani. Dengan sistem pendidikan  kalabirasi sistem Khofafiyah (moderen) dan Salafiah (Tradisional). Semua santri di asramakan selama 24 jam dan di asuh oleh tenaga pengajar  lulusan lembaga pendidikan  Luar Negri serta Dalam Negri, imbuhnya.

"Segera daftarkan anak kita ke Pondok Pesantren Terpadu Tahfidzul Qur'an Yapila,  penerimaan sangat terbatas haya 200 santri", tandasnya.

Bahkan di tahun pertama Yapila memberi kejutan dan subsidi Kusus bagi 30 orang pendaftar pertama hanya di kenakan biaya Rp.1.500.000 dan dana tersebut di peruntukkan untuk membeli
1.Setel baju oleh raga
1.Setel baju seragam, lemari dan kasur ,selebihnya biaya di subsidi oleh Yayasan, andasnya.

Syarat Syarat Pendaftaran

1.Mengisi Formulis
2.Foto copy ijazah/SKHU 2   lembar , atau surat keteranan dari Kepala Sekolah yang menyatakan sudah duduk di kelas VI SD.
3.foto copy akte Kelahiran /Kk 2 lembar.
4.Fasfoto hitam pitih 3x 4 = 4 lembar. 
5.Biaya pendaftaran Rp.100.000
6.Mebgikuti tes Baca Alqur'an
7.Dan Wawancara.

WAKTU PENDAFTARAN

Gelombang I : 07 Februari - 15 Maret 2019
Gelombang II : 15 Maret - 15 April 2019 , setiap hari jam 08.00 -17.00 Wib.

| Roby Sinaga