Babinsa Bersama Warga Bergotongroyong Rehab Rumah Warga Kurang Mamp


SamudraNews.com-Cilacap - Babinsa Kelurahan Lomanis Sertu Catur Pambudi  anggita Koramil 01/Cilacap bersama warga melaksanakan Karya Bhakti Bedah Rumah milik Nanda (35) yang berlokasi di Gang Juliet Jln. Tamrin RT 05 RW 02 Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah, Minggu (07/04).

Rumah milik Nanda tersebut menjadi salah satu sasaran program rehab rumah tidak layak huni yang dilakukan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Cilacap dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Cilacap yang ke 163 tahun 2019 ini.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan karya bakti ini merupakan wujud sumbangsih TNI untuk membantu rakyatnya dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya sekaligus guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya.

" Ini adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, kita akan selalu hadir dalam setiap permasalahan yang dihadapi warganya. Semoga dengan kehadiran kami selaku Babinsa dapat membantu warga dalam memperbaiki rumahnya karena pada dasarnya, kami juga berasal dari rakyat dan nantinya juga akan kembali ke masyarakat," tutur Sertu Catur Pambudi.

Terkait kehadiran Babinsa dalam membantu warganya, Sekretaris Kelurahan Lomanis, Baniyah mengucapkan terimaksih kepada Babinsa Lomanis yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk membantu kegiatan Karya Bhakti bedah rumah milik Nanda. "Saya selaku wakil dari aparat kelurahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir pada saat saat seperti ini, mudah-mudahan kebaikan bapak TNI (Babinsa) mendapat balasan dari Allah SWT," ucapnya.

Tidak hanya itu, Baniyah juga mengucapkan terimaksih kepada Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) yang sudah membantu untuk pembangunan RTLH kepada  warga Lomanis. Dia berharap kegiatan serupa terus dilakukan oleh instansi lainnya karena di Kelurahan Lomanis sendiri masih ada beberapa rumah yang sangat memerlukan bantuan karena kondisinya kurang layak.

| Urip