SamudraNews.com-Cilacap - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bajing Serda Irawan menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu tahun 2019 di Balai Desa Bajing Kecamatan Kroya, Kecamatan Kroya, Minggu (8/04).

Hadir pada acara tersebut, Agus anggota PPK Kecamatan Kroya  beserta Tim, Ketua KPPS Desa Bajing Supriyanto beserta anggota, Babinsa Bajing Serda Irawan, Babinkamtibmas Desa Bajing Aiptu Suharto dan anggota KPPS Desa Bajing dengan jumlah 80 orang.

Acara di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah seluruh anggota KPPS oleh Ketua KPPS Desa Bajing.

Ketua KPPS Desa Bajing Supriyanto dalam sambutannya mengharap kepada seluruh anggota KPPS untuk bekerja semaksimal mungkin mengingat KPPS adalah ujung tombak dari pelaksanaan Pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019. " Saya harap anggota KPPS yang sudah dilantik supaya bekerja keras, teliti dan hati-hati karena Pemilu kali ini beda dengan Pemilu tahun kemarin dan untuk Desa Bajing saat ini terdapat DPT sebanyak 5.580 orang yang terbagi menjadi 20 TPS." Tegas Supriyanto.

Hal senada juga diungkapkan oleh Babinsa Serda Irawan yang mengharap agar seluruh anggota KPPS untuk bekerja dengan diniati ibadah dan sesuai dengan petunjuk dan teknis serta ketentuan perundangan undangan. Dalam kesempatan itu Babinsa juga menghimbau dan mengajak kepada masyarakat supaya bersama - sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Desa Bajing.

" Jelang Pemilu ini, mari kita sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif sehingga warga merasa aman dan nyaman saat akan melaksanakan coblosan. TNI bersama Polri menjamin keamanan Pileg dan Pilpres hingga ke TPS, " Tutur Serda Irawan.

| Urip


Dikirim dari perangkat Samsung saya

Kirim Komentar Anda: