Kepala SMPN 3 Langsa ,Sapian Hamid, MPd


SamudraNews com- Langsa-Lagi lagi SMP Negeri 3 Langsa kembali menorehkan prestasi yang sangat luar biasa, di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP/MTs se Kota Langsa yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa sejak tanggal 1 sampai 5 April 2019 SMPN 3 Langsa menyandang gelar juara Umum.

Kepada media ini Kepala SMP Negeri 3 Langsa, Sopian Hamid, MPd, Selasa (9/4) mengatakan, alhamdulillah siswa kita kembali berhasil menorehkan prestasi gemilang dapat meraih juara umum dalam ajang FLS2N tingkat Kota Langsa.

Adapun prestasi yang berhasil di diraih oleh anak anak kita adalah ,juara I Grup Musik
Tradisional (M Zaki, Alfazil, Afriza, Diki dan Irji), Vokal Solo(Ladia, Meutia dan Raifaba), Gitar Duet (Nelson Peter Chung dan M Geiral) dan MTQ (Muhammad Dani Mahatir) untuk tingkat lokal.

Kemudian juara II  Disain Poster (Farah Shatiqa D), Tahfiz (M Daffa). Juara III Grup Seni Tari (Fahra, Nur Rifqah, M Ramzi, Muammar dan Duratul).

Keberhasilan ini, sebut Sopian, dapat di raih berkat kerja keras dan pembinaan yang dilakukan sekolah secara
berkesinambungan dan terus menerus, serta  proses seleksi yang juga sangat ketat dilakukan oleh guru juga tenaga ahli di bidang sanggar seni yang sudah di garap lebih kurang selama setahun.

"Oleh karenanya kita berharap kepada anak anak agar terus giat berlatih lagi untuk pembersiapkan diri menjemput kejuaran di tingkat provinsi  yang akan berlangsung di bulan Juli 2019 mendatang di Banda Aceh," sebutnya.

Pasalnya kata dia,dengan pendidikan dan prestasi yang dapat mengangkat harkat dan martabat kita semua.

Lanjutnya, dengan keberhasilan di FLS2N ini juga dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya dalam menggali potensi minat bakatnya, di samping tugas dan kewajiban tugas secara akademik. "Seni juga menjadi bagian penting dalam konteks kesinian dan presrasi yang gimilang di masa depan jika dikembangkan dengan baik," ungkapnya.

Selain itu, sekolah akan terus memfasilitasi siswa sampai benar-benar mendapat skill yang maksimal dan keterampilan yang optimal, sehingga kita berharapanak anak ini nantinya busa  berhasil di tingkat Provinsi dan Nasional di Provinsi Banten di yang kan di selenggarakan pada bulan September, 2019 mendatang.

Untuk itu, Sopian memohon dukungan stakeholder dan pegiat-pegiar seni di Langsa agar memberikan motivasi dan masukan, juga spiritnya buat peserta didik yang akan bertanding di tingkat provinsi.

"FLS2N ini juga menjadi substansial bagi siswa, bagaimana di kemudian hari anak-anak sebagai generasi muda bisa mengenal budaya tradisional yang ada di Aceh yang menjadi andalan ke tingkat Nasional guna mewarisi budaya lokal di zaman milenial seperti sekarang ini, sehingga anak-anak jangan sampai lupa dan tidak mengenal budaya tradisi di Aceh," pungkasnya.

| Roby Sinaga

Kirim Komentar Anda: