SamudraNews.com - Langsa, Lagi lagi siswa SMPN 3 Langsa torehkan prestasi yang patut di banggakan. Setiap Even yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan Kota Langsa selalu meraih juara 1 (satu).

Kali ini dalam ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kota Langsa di ajang sepak bola, team kesebelasan SMPN 3 Langsa  berhasil merebut juara 1 (satu) setelah setelah menggilas lawannya team Kesebelasan SMPN 1 dengan Scor 5 -- 1 untuk kemenangan kesebelasan SMPN 3 Langsa,ujar Sopian Hamid, M.Pd  selaku Kepala SMPN 3 Langsa Senin (15/4).

Menurut Sopian, Pertandingan SGI ini menggunakan pola setengah kompetisi yaitu sistem jumpa. Pada sesi 1 SMPN 3 vs SMPN 4  (7-0)
Sesi 2 SMPN 3 vs SMPN 12(2-0)
Sesi 3 SMPN 3 vs SMPN 1 (5-0)
Sehingga point SMPN 3 menjadi 9,  maka berhak sebagai pemenang atau juara 1.

Sambungnya, selain meraih juara 1 siswa SMPN 3 turut memboyang Top Score dengan 5 kali mencetak gol ke kandang lawan dan meraih pemain terbaik. Top Score diraih oleh Dimas Juliandra sedangkan pemain terbaik diraih oleh 
Heryan Syahputra terpilih.

"Juara 1 mendapat hadiah Tropy dan uang pembinaan sebesar Rp 6.000.000 belum potong pajak. Untuk top score di beri hadiah uang tunai Rp. 2.000.000 belum potong pajak dan pemain terbaik mendapat hadiah uang tunai Rp.1.500.000 belum potong pajak ,ujar Sopian.

"Hadiah diserahkan langsung  oleh ibu Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kota Langsa Dra, Suhatini M.Pd di stadion langsa".

Kita terus menyiapakan latihan-latihan untuk persiapan GSI tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh pada September 2019 mendatang.Oleh karenanya kami mohon dukungan dan doa kepada semua pihak, karena apa yang kita perjuangkan juga mengharumkan nama Kota Langsa untuk event ini.

| Roby Sinaga









Kirim Komentar Anda: