TNI Polri Cilacap Bersinergi Kawal  Pendistribusian Logistik Pemilu


SamudraNews.com- Cilacap - Jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019, Personel TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersinergi dengan Kepolisian terus kawal pendistribusian Logistik Pemilu tahun 2019 agar aman dan lancar. Sepert halnya yang dilakukan anggota Koramil 09/Kawunganten Sertu Mulyanto dan Serda Suhadi saat melaksanakan pengamanan pengiriman logistik Pileg Dan Pilpres yang dilakukan Petugas PPK Kawunganten, Jumat (12/04).

Menurut Sertu Mulyanto, pendistribusian Logistik Pemilu dikirim dengan menggunakan kendaraan truk No. Pol.R 1596 K dan G 1394 QC. Logistik tersebut dikirim ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Kawunganten yaitu Desa Bringkeng, Desa Grugu, Desa Sidaurip, Desa Babakan, Desa Ujung Manik, Desa Bojong dan Desa Kubangkangkung.

" Pengawalan logistik Pemilu ini akan terus kita lakukan hingga ke TPS-TPS desa. Dalam hal ini Sinergitas TNI Polri dan semua pihak sangat penting dilakukan guna pastikan semua logistik Pemilu ini aman dan lancar hingga sampai pada TPS desa," terang Sertu Mulyono.

Beberapa logistik Pemilu tersebut diantaranya Surat suara, Kotak suara, Bilik suara, Tinta, Segel, Alat bantu tuna netra/Template, Sampul kertas, Daftar Calon tetap, Formulir, Bantalan dan alat coblos, Tanda pengenal Petugas KPPS, Petugas Ketertiban dan Saksi dan ATK pemungutan suara.

" Selain melaksanakan pengawalan, kami juga melaksanakan pemeriksaan kondisi fisik logistik Pemilu, hal ini agar tidak terjadi adanya kecurangan dalam proses penyelenggaraan Pemilu yang akan menimbulkan konflik sosial dalam penyelenggaraan Pemilu 2019," imbuhnya.

| Urip


Dikirim dari perangkat Samsung saya