Lewat Suara Adzan Babinsa Ramil 22/Lgsb Gugah Kesadaran Warga Binaannya


SamudraNews.com | Langsa-Babinsa Ramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur Sertu A.Majid promotori manunggal subuh berjamaah, yang bertempat di Mesjid  Nur Hidayah, Desa Bakaran Bate, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Minggu (19-05-2019).

Lewat seruan adzan, Sertu A.Majid memanggil warga binaannya yang berada di sekitar masjid untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Kepada SamudraNews.Com Lettu Inf Suprianto melalui Babinsanya mengatakan bahwa, kita sebagai umat muslim khususnya kami Prajurit TNI harus jadi panutan dan contoh positif bagi warganya. Jika saya Adzan di waktu subuh, misi ganda yang saya bawa. Selain beribadah juga monitoring Kamtibmas desa dari ancaman pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, "ucapnya.

Menurutnya, jika masyarakat aktif sholat Subuh, maka ibadah tersebut akan membatasi ruang gerak faham radikal kanan maupun kiri, penebar teror maupun paham lainnya yang dapat memecah belah keutuhan dan kedaulatan bangsa. Dengan hadirnya TNI setiap hari, setidaknya dapat menghambat terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, “tegasnya.

Ia juga menghimbau di setiap penugasan maupun lingkungan tinggalnya, agar senantiasa menjaga silaturahmi dengan warga lainnya demi kerukunan hidup bermasyarakat. "Segera melapor kepada Babinsa dan Babinkamtibmas apabila mendengar dan melihat hal-hal yang mencurigakan berkembang di sekitar lingkungan masing-masing, "pungkasnya.

| Kusdiyono