Sigap Tanggap Dengan Kesehatan Masyarakat, Babinsa Ramil 16/Pdw Bantu Posyandu


SamudraNews.com | Aceh Timur-Wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi balita dan Lansia, Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur Serda Eko Tri. S membantu Bidan Desa yakni Wilda Husna Sari Amd. Keb. Bantuan dimaksud dalam melaksanakan kegiatan Posyandu Balita, Lansia serta Ibu Hamil yang bertempat di Polindes, Desa Blang Kuta, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Senin,(13-05-2019).


Kepada SamudraNews.Com, Danramil 16/Pdw Kapten Inf Agung B.S mengatakan bahwa peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak-anak balita, lansia dan ibu hamil, ”ucap Danramil.

Menurutnya, kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah-wilayah binaannya, demi memudahkan masyarakat  untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat, tepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal mereka, ”jelasnya.

Dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dapat memberikan kesehatan dan menjaganya mutu gizi balita yang ada diwilayah binaan, “imbuhnya lagi.

Dalam acara tersebut, Wilda husna selaku Ketua Posyandu Desa Blang Kuta menyampaikan apresiasi kepada Babinsa yang berkenan membantu pelaksanaan kegiatan posyandu ini, “ungkapnya.

Atas kehadiran Serda Eko Tri. S telah dapat memberikan motivasi dan tauladan bagi masyarakat, kiranya selalu memeriksakan kesehatannya.

Selain itu sambung Wilda, kami sangat terbantu dalam memberikan pelayanan kesehatan, apa lagi saat  menghadapi warga yang jumlahnya agak banyak,” ucapnya.

“Pemeriksaan gizi balita yang dilaksanakan secara rutin, ini bertujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang pintar demi kemajuan bangsa dimasa mendatang, ”pungkasnya.


| Kusdiyono