SamudraNews.com | Aceh Timur-Beberapa hari hujan turun di wilayah Aceh Timur yang membuat sawah para petani sudah mulai berisi air, hal itu tidak disia-siakan oleh Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Serda Bambang Wardoyo untuk langsung turun ke sawah, dalam rangka membantu menyiapkan lahan milik Sulaiman yang akan ditanami padi, yang bertempat di Desa Seuneubok Jalan, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (12-06-2019).

Kepada SamudraNews.Com Serda Bambang Wardoyo menjelaskan bahwa, pengolahan tanah sawah dilakukan perbaikan dan pengaturan pematang sawah serta selokan. Galengan (pematang) sawah diupayakan agar tetap baik untuk mempermudah pengaturan irigasi sehingga tidak boros air dan mempermudah perawatan tanaman. Pelaksanaan pendampingan merupakan salah satu bentuk kegiatan non operasi khusus (opsus).

Pendampingan ini akan dilakukan selama swasembada pangan belum sukses seperti yang telah dicanangkan pemerintah. Makanya, harus mulai disukseskan dari olah sawah, tamping pematang, bajak sawah sampai dengan penanaman. Ia juga berharap dengan dilaksanakan pendampingan dari pihaknya, dapat membuat para petani lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Efeknya hasil panen dapat meningkat.

"Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat yang lebih kepada para petani. Semoga dengan didampingi ini hasil panen dapat meningkat, "tandasnya.

| Kusdiyono

Kirim Komentar Anda: