SamudraNews.com-Aceh Timur , Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, menerima kunjungan silaturrahmi dalam rangka lebaran Idul Fitri 1440 hijriyah dengan para Pengurus Ikatan Santri Aceh Timur (ISAT) dan Pengurus Ahlu Sunah Waljamaah (Aswaja) Kabupaten Aceh Timur di Pendopo Idi, Kabupaten Aceh Timur, Senin (10/6/2019) sore.

Suasana penuh akrap itu hadir antara lain Tgk. Fahrurrazi atau Abi Padang Kasah (Ketua Aswaja) dan Tgk. Fakhrul (Ketua ISAT). Beberapa pimpinan dayah juga hadir seperti Tgk. H. Muhammad atau Abi Alue Lhok (Penasehat ISAT) dan Tgk. Fakcruddin (Abi Matang Rayeuk) sebagai Pengurus MPU Aceh Timur serta hadir tokoh masyarakat Idi Rayeuk, H. Husaini.

Bupati Aceh Timur dalam kesempatan itu mengajak santri dan alumni dayah yang sudha bergabung dalam Aswaja dan ISAT terus mengawal pelaksanaan Syariat Islam (SI) secara kaffah. Begitu juga dengan dakwah Islam untuk mengajak umat berbuat kebaikan agar terus dijalankan, sehingga keberadaan ISAT dan Aswaja menjadi garda terdepan dalam menjakankan amar makruf nahi mungkar.

"Kita berharap Islam kedepan harus lebih baik, terutama dalam pengalamanya dalam kehidupan sehari-hari. Ilmu dari seorang yang diturunkan ke muridnya ketika mondok di pesantren harus ditransper dalam forum pengajian. Tujuannya adalah umat memahami asal usul hukum baik ilmu tauhid, fiqih dan tasauf," kata H. Hasballah HM.Thaib.

Disisi lain, ISAT dan Aswaja diharap mampu memfasilitasi perselisihan yang sewaktu-waktu terjadi ditengah-tengah umat. "Kegiatan yang dilaksanakan pengurus ISAT dan Aswaja ditengah-tengah umat harapan kami dipemerintahan mampu meningkatkan kualitas pengalaman umat, baik hubungan manusia dengan Allah SWT atau hubungan manusia dengan manusia," harap Bupati.

| Mus/ rls

Kirim Komentar Anda: