Bupati Aceh Timur Lantik Direksi PDAM Priode 2019-2023


SamudraNews.com-Aceh Timur- Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH melantik Direksi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Persada. Prosesi Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Direksi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Persada Kabupaten Aceh Timur dilaksanakan di aula Dekranasda stempat, Kamis 13/6/2019.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH dalam sambutan dan arahannya berharap kepada Iskandar, SH pejabat yang baru dilantik sebagai Direktur PDAM Tirta Persada mengatakan, sebagai Perusahaan daerah, keberadaan perusahaan daerah air minum Tirta Persada mempunyai peran ganda, disatu sisi sebagai Institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik.

"Disisi lain juga berorientasi ekonomi yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa menghidupi perusahaan itu sendiri, juga dapat mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD)," harap Bupati.

Bupati menambahkan, pelatikan hari merupakan bagian akhir dari suatu proses yang menyita waktu lebih kurang 6 bulan dan juga dilakukannya seleksi terbuka dengan mekanisme uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.

Dismaping itu Bupati juga berharap, guna perbaikan dan peningkatan kinerja perushaan untuk itu, direksi harus kreatif dan dapat melakukan inovasi dalam mengembangkan tugas perusahaan kearah yang lebih baik," ujarnya.

"Kedepan perushaan daerah air minum Tirta Persada sebagai badan usaha yang mengelola sumber daya alam yang bernilai ekonomis dapat mandiri dan mengurangi ketergantungannya pada pemerintah aceh timur sebagai pemilik," harap Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya menyampaikan selamat bertugas kepada Iskandar, SH priode 2019-2023 sebagai direksi baru PDAM Tirta Persada semoga ini menjadi spirit untuk meningkatkan pelayan publik, dan kepada Razali Usman, SE selaku direksi PDAM priode 2014-2018 kami ucapkan terimakasih atas kerja keras yang dilakukan terhadap perusahaannselama ini," demikian pungkas Bupati Aceh Timur.

Turut hadiri pada Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Direksi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Persada Kabupaten Aceh diantaranya, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH juga turut hadir Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S. Stp. M. AP, Kepala Inspektorat Muhammad, SH, MH, Plt Asisten I Setdakab Aceh Timur Syafrizal Fauzi, S. Stp. M. AP, dan tamu undangan.

|Mus/rls