Kapten Inf. Marjono Hadiri Acara Mujahdah Kubro Al Asma'ul Husna


SamudraNews com-Cilacap,  Komandan Kodim 0703/Cilacap dalam hal ini diwakili Pasiter Kapten Inf. Marjono menghadiri acara Mujahdah Kubro Al Asma'ul Husna di Masjid Jami Baitul Mulminin Jl. Kunyit Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala, Minggu (16/06/19).

Acara ini dihadiri unsur Pemda, TNI, POLRI dan LDNU Kabupaten Cilacap. Dengan mengusung tema "Semoga kita semua senantiasa sehat Iman, sehat rizqi meningkat, selamat dunia akherat Do'a dan hajat diijabah Allah SWT diridhoi dan berkah ini dihadiri kurang lebih 5.000 orang.

Tampak terlihat Ketua Majelis Asma'ul Husna Kabupaten Cilacap KH. Muklisudin Afandi, Pasiter Kapten Inf Marjono, Camat Adipala Teguh Prastowo, Kapolsek Adipala yang diwakili Aiptu Yakop Karmawan, Danramil Adipala yang diwakili Sertu Agus HP diacara tersebut. Kegiatan ini diikuti para Toga pengasuh ponpes dan Santriwan santriwati ponpes, para Majelis Asma'ul Husna Kabupaten Cilacap, Fatayat NU dan warga masyarakat setempat. 

Pada acara tersebut, Pasiter Kapten Inf. Marjono menyampaikan permohonan maaf Dandim yang tidak bisa hadir pada kesempatan ini dikarenakan ada kegiatan di Solo yang tidak bisa ditinggalkan. Mewakili  Pemerintah Kabupaten Cilacap, dia mengharapkan kepada masyarakat untuk menjaga persatuan antara umat beragama untuk menjaga kondusifitas wilayah. 

"Junjung tinggi perbedaan, jangan jadikan perbedaan suatu hambatan untuk menjalin kerukunan, persatuan dan kesatuan antar umat beragama khususnya umat Islam demi kokohnya NKRI," ucapnya. 

Dia berpesan, agar warga masyarakat tidak terpengaruh dan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang akan memecah belah persatuan. Perbedaan hendaknya dijadikan untuk lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan, saling hormat menghormati antar umat beragama sehingga tercipta rasa damai, aman dan tenteram 

Sementara itu, KH. Muklisudin Afandi selaku Ketua Majelis Asma'ul Husna Kabupaten Cilacap dalam sambutannya mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin kepada seluruh yang hadir dalam acara tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para jamaah yang hadir dalam acara Mujahadah Qubro ini. " Bulan ini penuh berkah, mari kita bersilaturohmi dan saling maaf memaafkan." ucap KH. Muklisudin Afandi.

| Urip