Babinsa Koramil Maos Hadiri Malam Pentas Seni KPK


SamudraNews com-Cilacap,  Salah satu bentuk kepedulian Bintara pembina desa (Babinsa) selaku aparat teritorial terhadap pembinaan generasi muda di wilayah binaanya, yang tergabung dalam organisasi kepemudaan yang berbasis edukasi, Babinsa Koramil 07/Maos, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Suyanto dan Serda Eko Warsono menghadiri silaturahmi dan malam pentas seni Keluarga Pelajar Karangrena (KPK) Tahun 2019 di Balai Desa Karangrena, Kecamatan Maos, Sabtu (15/6) malam.

Organisasi Keluarga Pelajar Karangrena (KPK) tersebut merupakan satu wadah bagi pemuda-pemudi Desa Karangrena yang menjadi embrio bagi lahirnya para pemimpin masa depan. Dari organisasi tingkat desa ini telah banyak melahirkan putra putri terbaik bangsa dari berbagai profesi baik anggota TNI, Polri, ASN, maupun entepreneur sukses baik ditingkat nasional maupun internasional. 

Salah satu  sosok yang menjadi sorotan publik saat ini yaitu Ulin Nuha yang mampu mengukir prestasi dengan menjadi juara 1 kompetisi Dai Indonesia, AKSI Indosiar 2019 yang diselenggarakan Stasiun TV Indosiar yang nantinya akan melanjutkan kompetisi di tingkat Asia.

Sebagai wujud apresiasi dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 07/Maos, Sertu Suyanto yang juga senior KPK memberikan bea siswa kepada siswa berprestasi. Ia mengungkapkan berbagai upaya telah dilakukan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dimulai dengan pembinaan pemuda-pemudi sebagai generasi penerus bangsa dengan berlatih berorganisasi, sehingga mampu membentuk karakter pemimpin yang disiplin dan bermoral sebagai pondasi untuk menggapai cita-cita.

"Hal ini tentunya tak terlepas dari peran pemerintah desa dengan segenap anggota TNI Polri Desa Karangrena dan berbagai organisasi masyarakat seperti Paguyuban Warga Karangrena (Pawaka) yang telah memfasilitasi berbagai kegiatan serta memberi motivasi kepada para pemuda- pemudi untuk menuangkan ide-ide positif serta kreatifitasnya, salah satunya melalui acara silaturahmi dan malam pentas seni yang di gelar malam ini", Terangnya.

Hadir dalam acara Forkopimcam Maos, Kepala Desa Karangrena Rasito beserta para perangkat, Para sesepuh Desa Karangrena, Babinsa Koramil 07/Maos Sertu Suyanto dan Serda Eko Warsono, Babinkamtibmas Polsek Maos Aiptu Marsono, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Ketua RT/RW, Panitia silaturahmi KPK, dan tamu undangan serta warga Desa Karangrena yang berjumlah kurang lebih 500 orang.

| ***