Kasdim 0703/Cilacap Pimpin Upacara Bendera Minggu Militer


SamudraNews.com-Cilacap , Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian pimpin pelaksanaan upacara bendera Minggu Militet yang diikuti oleh seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap dan jajaran di halaman Makodim 0703/Cilacap Jalan Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (24/06).

Selepas pelaksanaan upacara bendera, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmaf Rofik Alfian memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS. Ia mengatakan bahwa sebagai aparat Teritorial kita tidak boleh melupakan materi dasar keprajuritan. Untuk itu pada setiap minggu militer ini diharapkan seluruh prajurit melaksanakan jadwal yang telah ditentukan oleh Staf Operasional Kodim. 

" Laksanakan kegiatan dalam minggu militer ini sesuai Jadwal yang telah dibuat oleh Staf operasi, karena latihan minggu militer ini adalah merupakan program yang harus dilaksanakan pada minggu terakhir setiap bulannya,"Ujar Kasdim.

Pada kesempatan itu pula, Kasdim mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh prajuritnya sehingga pelaksanaan kegiatan Baksos yang dilaksanakan hari kemarin berjalan dengan aman dan lancar. 

Sementara itu selaku Pasi Operasi Kodim, Kapten Cba M. Isa Saefudin menambahkan bahwa pada awal Minggu Militer ini kita semua wajib melaksanakan kegiatan Permildas termasuk materi PBB yang akan dilaksanakan pada hari ini yaitu Parade dan Devile. Dia menegaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat dan bertanggung jawab sebagai bentuk loyalitas kita sebagai Prajurit. 

Tujuan kita adalah mengingat kembali materi dasar keprajuritan yang telah kita dapatkan di lembaga pendidikan supaya kita tidak terlena dengan sibuknya aktifitas di kewilayahan (teritorial), namun kita tetap professional dalam segala bidang khususnya Militer Dasar Keprajuritan, tandasnya. 

| Urip