SamudraNews.com | Aceh Timur-Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis saksikan pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan pejabat adminstrator dalam Pemerintah Kabupaten Aceh Timur oleh Bupati Aceh Timur yang diwakili Asiten III Setdakab Aceh Timur M. Amin, SH, yang bertempat di aula pendopo Aceh Timur, Jln. Petuah  Husein, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (12-07-2019).

Dari pantauan SamuderaNews.Com hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Setdakab Aceh Timur Usman A.  Rachman, S.P, S.H, M.M, Sekretaris pengadilan Negeri Aceh Timur Darmawan, Pejabat Administrator lingkup Kab. Aceh Timur, Kepala OPD Kab. Aceh Timur.

Dalam pengambilan sumpah jabatan pejabat adminstrator lingkungan Kabupaten Aceh Timur tersebut didampingi oleh pengukuh sumpah, dan dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara pengangkatan sumpah jabatan yang di wakili oleh Sdr. M. Iqbal, ST, sedangkan penyematan tanda Camat oleh Asiten III Setdakab Aceh Timur a.n. M. Amin, SH. Dan penanda tanganan berita acara serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru diwakili oleh Sekretaris dinas lingkungan hidup Kabupaten Aceh Timur dari saudara Mahyuddin ,S,P.S.H kepada saudara Muhammad Yunus, SP. ME.

Dalam kegiatan tersebut Asiten III Setdakab Aceh Timur M. Amin, SH membacakan amanat dari Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin M Thaib bahwa, pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan antara lain dimaksudkan untuk membina karier PNS dalam jabatan struktural dan kepangkatan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dalam peraturan dan perundangan yang berlaku, pengangkatan seorang PNS dalam jabatan tertentu diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan Struktural (RIGH MAN ON THE RIGHT POSITION), “ungkapnya.  

Hal ini penting dan perlu dilakukan, karena menyangkut proses pengambilan keputusan yang tepat, disiplin sehingga tugas -tugas yang dibebankan kepada saudara dapat terselesaikan dengan baik. Kami ucapkan selamat dan sukses. Harapan kami selaku Pemkab Aceh Timur dan harapan seluruh masyarakat kiranya amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Perlu diingat bahwa jabatan akan berakhir dan dipertanggung jawabkan, baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat, konsep inilah kelak yang akan melahirkan seorang pemimpin dengan tingkat kesadaran yang tinggi dan kematangan diri dalam semua sisi.

Kepada para pejabat dan seluruh pegawai Negeri sipil dalam Kabupaten Aceh Timur kami harapkan untuk terus menjaga Kredibilitas loyalitas, disiplin serta memiliki integritas yang teguh dalam bekerja, karena nasib Aceh Timur ke depannya ditentukan oleh tingkat kemampuan saudara dalam menjaga kredibilitas loyalitas serta disiplin baik internal maupun eksternal, “pungkasnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan do’a oleh Tgk. Abdullah.

| Kusdiyono

Post A Comment: