SamudraNews.com | Langsa-Untuk menyiagakan pasukan yang selalu siap menjalankan tugas yang datang sewaktu-waktu, Kodim 0104/Aceh Timur menggalakkan pembinaan fisik bagi anggotanya sepekan sekali. Pembinaan fisik yang bersifat wajib bagi prajurit TNI itu digelar di seputaran wilayah Makodim 0104/Atim Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum’at (12-07-2019).

Pembinaan fisik sebagai upaya memelihara kemampuan individu tersebut, anggota Kodim 0104/Atim mengikuti lari jalanan, dengan jarak tempuh 7 Km di wilayah Desa Payobujok Seuleumak, yang dipimpin oleh Bintara Operasi (Ba Ops) Kodim 0104/Atim Serka Sulandi.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Serka Sulandi mengatakan bahwa, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik, “tegasnya.

Selain itu, lari jalanan juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, imbuhnya.

Sebelum melakukan lari jalanan, kegiatan diawali dengan senam pemanasan di Lapangan Hitam Makodim yang dipandu Ba Ops Serka Sulandi, sebagai pemanasan (warming up) sebelum lari ataupun melakukan kegiatan yang berhubungan dengan fisik. Ini merupakan bagian dari pembinaan kesehatan dan kebugaran badan, serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota kodim 0104/Atim. Setelah melaksanakan lari jalanan kemudian melaksanakan pelemasan otot, “tandasnya.

| Kusdiyono

Kirim Komentar Anda: