SamudraNews.com-Langsa,Menjadi Korban laka lantas di Jalan Banda Aceh - Medan KM 407-408 tepatnya di Depan Mesjid Nurul Ihsan Desa Bukit Seulamat, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, ibu dan anak meninggal, Sabtu
(06/07/2010). 

Kapolres Langsa AKVO Andy Hermawan SIK, M.Sc melalui Kasat Lantas AKP Dede Kurniawan, S.I.K mengatakan bahwa, laka lantas yang terjadi di lintasan Medan - Banda Aceh tersebut kontra antara Mobil Avanza dan Sepmor Honda Vario.

Kata Kasat" kejadian tersebut terjadi pada hari jumat 5/7 sekira pukul 13.15 wib, Mobil Avanza BK 1635 WF yang di kendari oleh IB melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kota Langsa menuju ke arah Aceh Timur, sedangkan Sepeda Motor Honda Vario 150 BL-5098-FC melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan sedang.

Pengemudi Mobil Penumpang Toyota Avanza BK-1635-WF dalam kondisi kelelahan mengambil jalur kekanan melewati garis tengah marka jalan dan langsung menabrak Sepeda Motor Honda Vario 150 BL-5098-FC , maka terjadilah Laka Lantas" ujar Kasat.

Akibat tabrakan maut tersebut sepmor Vario BL 5098 FAC yang di kendarai ibu dan anak S (38), warga Desa aluer gadeng Kecamaran Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur wilayah hukum Polres Langsa beserta anaknya AM(7), Pelajar meninggal di tempat dan N(16) mengalami luka ringan.

Sedangkan pengemudi Toyota Avanza BK-1635 I (37) Wiraswasta, Dusun Jaya, Desa Teupin Kuyun, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara yang membawa 7 (tujuh) penumpang warga sumut mengalami luka ringan yang saat masi berada di RSUD Kota Langsa.

Akibat Laka Lantas tersebut Kerugian Materil di perkirakan sebesar RP 30.000.000 ( Tiga Puluh Juta Rupiah )" ujar Kasat.

| Roby Sinaga



Post A Comment: