Demi dapat jaringan Internet warga rela berdiam di dermaga

SamudraNews com-Aceh Singkil, Warga desa Teluk Nibung Kecamatan Bulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil beramai-ramai mencari jaringan internet pada malam hari, mereka berdiam di dermaga, tidak peduli ombak besar yang datang menerjang demi mencari jaringan internet,Saptu (6/7).

Acu iky Salah seorang warga yang sering menggunakan jasa internet  mengatakan bahwa, di tengah kemajuan teknologi yang sangat canggih dalam sekejam bisa megetahui perkembangan jaman, namun berbeda dengan nasip kami yang berdomisili di sebuah pulau. Karena jika mau mengetahui perkembangan atau mencari inspirasi lewat aplikasi GOOGLE harus meluangkan waktu berdiam di dermaga agar dapat terkoneksi dengan jaringan internet.

Oleh karenanya kami selaku bagian dari masyarkat Pemkab Aceh Singkil sangat berharap kepada pemerintah agar sedikit memperhatikan kami yang tinggal di sini. Mengingat di pulau Banyak ini banyak keindahan alam yang memiliki daya tarik yang perlu di publikasikan sehingga masyarakat luas mengetahui bagai mana keindahan alam di Pulau Banyak ini. Jika tidak ada jaringan internet bagai mana kita akan mempromosikan ke indahan alam ini ke luar daerah.

Di tabah lagi dari segi pendidikan, anak anak sekarang sangat membutuhkan jaringan Internet untuk menggali pelajaran yang lebih dalam lagi. Jangan kita tinggal di pulau terpencil dan wawasan kita juga kerdil,tandasnya.


Halsenada juga di sampaikan oleh Keuchik Teluk Nibung Miswadi,menurut dia keluhan jaringan internet ini sudah lama kami rasakan padahal keluhan ini sudah di sampaikan setiap musrenbang tapi sampai sekarang tidak ada tanggapan dari pemda untuk prihatin ke desa kami.
sehingga urusan pemerintahan desa memang terhambat. 

Semua itu di karenakan kami sangat kesulitan untuk mendapatkan jaringan internet, padahal sudah sejak lama tower telah berdiri di Desa kami ,terapi kami tidak bisa memperoleh jaringan internet 

"Oleh karenanya kami berharap kepada pihak Telkomsel supaya tower yang ada di desa kami ini segera di fungsikan jaringan internetnya",katanya.

| Ris



Kirim Komentar Anda: