Pemkab Aceh Singkil Prioritaskan Honorer Kesehatan dan Pendidikan Diangkat Jadi P3K


   
Pemkab Aceh Singkil Prioritaskan Honorer Kesehatan dan Pendidikan Diangkat  Pemerintah Kabupaten Pemkab Aceh Singkil akan memprioritaskan para tenaga honorer yang selama ini mengabdi di bidang kesehatan dan pendidikan untuk diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Hal itu sejalan dengan surat yang diterima Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil dari Kemendagri yang memerintahkan untuk memprioritaskan tenaga honorer di dua bidang itu.

"Baru-baru ini surat masuk ke kita bahwa penerimaan P3K dikhususkan terhadap tenaga honorer kesehatan dan pendidikan ," kata Kepala Dinas BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmy, Jumat (12/7/2019).

Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan administrasi pengusulan lanjutan. Total, ada sebanyak 700 formasi untuk P3K yang akan diusulkan.

"Kita usahakan sebanyak 70 persen diperuntukan untuk tenaga honorer," kata Ali.

Sementara untuk formasi PNS yang sebelumnya diusulkan 200, nantinya menjadi 321 formasi, atau bertambah sebanyak 121 formasi.
Sedangkan untuk sistem penerimaannya, kata Ali, sama seperti tahun sebelumnya yakni melalui seleksi Computer Assisted Test (CAT).

Penerimaan P3K tersebut diharap akan menjadi solusi penyelesaian masalah honorer karena ke depannya pegawai ASN hanya dikenal dengan dua kategori yakni PNS dan P3K, tandasnya.

| Ris