SamudraNews.com-Langsa, Di taun 2019 Desa Sungai Pauh Pusaka Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa mendapat kucuran dana dari KOTAKU sebesar 1.Miliar untuk membangun sarana dan prasarana di desa, sehingga dapat merubah wajah desa yang kumuh menjadi indah dan sejuk.

Saat di konfirmasi media ini ketua BKM desa Sungai Pauh Pusaka Ismahdi mengatakan, Kita sangat bersyukur atas cukuran dana dari Kota Tampa Kumuh (KOTAKU), dengan dana yang di kucurkan kita bisa membangun jalan rabat beton sepanjang 364 meter dengan lebar 250 cm dan tebal 20 cm, serta parit beton sepanjang 281 meter dengan ukuran 15 x 60 x 50 cm.

Kita berharap program kotaku ini bisa terus berkesinambungan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat nya. Apa lagi ini kita warga desa yang ikut mengawasi nya, sehingga bangunan dari dana kotaku ini benar benar di jaga kualitasnya,tandasnya.

Di tempat yang sama Musliady ,S.Pd selaku Geuchik Desa Sungai Pauh Pusaka menambahkan, Kita sangat mengapresiasi dengan bantuan atau kucuran dana dari Kotaku ini, pasal nya sebagian pembangunan desa sudah di bangun dengan anggaran Kotaku, sehingga Anggaran Dada Desa (AAD) di pergunakan untuk membangun di jona jona yang sudah di prioritaskan, kata geuchik.

Sambung nya, Dengan demikian, program pembangunan desa akan cepat terlaksana, sehingga dapat merubah imet dari desa kumuh menjadi desa bersih dan bersinar. Semua kita berharap kucuran dana kotaku ini bisa terus berjalan, mengingat di desa Sungai Pauh Pusaka ini masih banyak jona jona kumuh yang harus di benahi.
Agar nampak indah dan rapi ,kesehatan masyarakat juga terjamin, tutup Geuchik termuda yang berbakat itu.


| Roby Sinaga

Kirim Komentar Anda: