Pemuda Asal Tapanuli Tengah Masuk Islam di Aceh Singkil


SamudraNews.com-Aceh Singkil, Rudi Siberani (20) asal Pagar Pinang, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, memutuskan untuk memeluk Islam, Senin (8/7/2019).

Prosesi pensyahdatan terhadap pria yang sebelumnya pemeluk agama Kristen ini, berlangsung di kediaman abang iparnya di Desa Bulusema, Kecamatan Suro, Aceh Singkil dan dipandu oleh imam masjid, Arrabia Salihin dan Abdul kadir. Serta disaksikan perangkat desa dan puluhan masyarakat.

Nama Kristen Rusdi Siberani setelah memeluk agama Islam berganti nama menjadi Muhammad Rudi Sibarani, Ia pun langsung dipeusijuk (tepung tawar) oleh imam masjid dan perangkat desa setempat.

"Alhamdulillah, proses pensyahdatan berjalan lancar, semoga Muhammad Rudi Sibarani menjadi mualaf yang taat," kata Kepala Desa Bulusema, Hasiman. Rencananya Rudi akan dikhitan sore nanti.

Muhammad Rudi mengaku keputusannya masuk Islam murni dari hati tanpa unsur paksaan dari pihak manapun.

"Saya masuk Islam dengan tulus dan ikhlas," ucapnya.

Dia merasa Islam adalah agama yang sangat damai, setelah selama lebih kurang dua bulan tinggal bersama kakaknya, yang pemeluk agama Islam.

Rudi mengaku mendapat hidayah.
Dan dia juga berjanji tidak akan meminta minta bantuan dari manapun dengan alasan mualaf, untuk menjaga citra baik agama Islam.

| Risnaldi