Direktur Komersial PTPN I Jadi IRUP Peringatan HUT RI ke 74



SamudraNews.com, Langsa , PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I memperingati HUT RI ke 74 tahun, di halaman depan Kantor Dereksi Sabtu (17/8/2019). Direktur
Komersial (Dirkom), Faisal Ahmad, bertindak sebagai inpektur upacara (IRUP)

Dalam kata sambutannya
Faisal Ahmad mengatakan bahwa, tidak terasa kemerdekaan negara kita yang diperoleh melalui perjuangan dengan tetesan darah para pahlawan kusuma bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raganya, melawan penjajah telah mencapai usia 74 tahun.

Usia yang relatif sangat tua bagi ukuran kehidupan umat manusia. Oleh sebab itu, kita sebagai generasi muda, marilah jadikan momentum yang efektif untuk meningkatkan pembangunan masyarakat Provinsi Aceh khususnya melalui Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, ajaknya.

Ditambahkannya, dengan semangat Proklamasi Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 1945 yang dikumandangkan oleh Sang Proklamator Soekarno/Hatta, harus mampu menjadi pendorong yang tangguh bagi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam keikutsertaannya membangun bangsa ini.

Tugas kita sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat adalah terus mempertahankan kemerdekaan itu dalam persatuan dan kesatuan bangsa, dengan terus membangun SDM, di semua bidang, agar terwujudnya cita-cita kemerdekaan Indonesia, yaitu bangsa yang merdeka, bersatu, adil dan makmur, ucapnya.

Lanjutnya, meski kondisi keuangan PT Perkebunan Nusantara I yang saat ini belum begitu sehat, namun masih dapat memenuhi kewajiban perusahaan yaitu untuk memberikan penghargaan kepada para Yubilaris, dan bagi penerima Yubileum.

Agar dapat memanfaatkan  dana tersebut dengan sebaik-baiknya, demi kepentingan keluarga. Serta penghargaan bagi Yubilaris yang masa kerjanya 20, 25, 30 dan 35 tahun, ujarnya.

Kepada karyawan yang masa kerja 20 tahun, janganwalaupun hanya berbentuk sertifikat dan Surat Keputusan Direksi tanpa ada mendali dan uang, saya harapkan kepada semua pejabat dan karyawan PTPN I, mari kita tingkatkan kualitas SDM serta menjaga kekompakkan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas, sehingga PTPN I ke depan akan lebih baik. Kita bersinergi, dengan integritas kerja dan profesional, pinta Dirkom.

|ROBY SINAGA