Lewat Sepanduk Merah Putih, KPA-PA Ikut Memeriahkan HUT RI ke 74



SamudraNews.com-Langsa, Perayaan HUT RI ke-74 di Kota Langsa Dan Aceh Tamiang dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, selain Upacara Bendera serta rangkaian perlombaan, Karnafal Pakaian Adat juga selalu di laksanakan di setiap Kabupaten /Kota.

Namun ada sisi lain yang unik dalam perayaan HUT RI tahun ini, pasal nya, tampak pemasangan spanduk berwarna merah putih dibeberapa titik di wilayah Kota Langsa dan Aceh Tamiang denggan Aikon Hut RI Ke 74.

Spanduk berwarna merah putih yang terpasang dibeberapa lokasi di Kota langsa dan Aceh Tamiang  tersebut bertuliskan "Dengan Kearifan Budaya Aceh Yang Beradab & Bermartabat Kita Tingkatkan Semangat Nasionalisme Untuk Memelihara perdamaian Di Aceh" 

Di bawah sepanduk juga turut di tulis kan Dari Komunitas Persatuan Aceh Pejuang Aceh (KPA-PA).

Irfan salah seorang masyarakat Kota Langsa Saat Melewati Titik Pemasanggan Sepanduk Itu Sabtu (17/08/2019) menuturkan, tulisan yang ada di spanduk itu bertujuan untuk menghimbau masyarakat Aceh agar selalu memelihara perdamaian Aceh dalam bingkai NKRI. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Komunitas Persatuan Aceh Pejuang Aceh (KPA-PA) dalam menjaga dan memelihara perdamaian di Aceh," ungkapnya. 

"Kita sangat berharap kepada masyarakat Aceh agar tetap menjaga rasanasionalisme,
Patriotrisme terhadap bangsa dan negara serta demi terpeliharanya perdamaian di Bumi Aceh dalam bingkai NKRI," imbuhnya lagi.

Dari pemandangan yang terlihat hari ini, tambah Irfan, menunjukkan bahwa masyarakat Kota Langsa  mempunyai rasa Nasionalisme yang tinggi terhadap NKRI serta menginginkan perdamaian di Aceh tetap terpelihara.

"Dengan semangat HUT RI ke-74 ini berharap kepada masyarakat agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara guna mempelancar pembangunan dari berbagai aspek di Aceh, sehingga masyarakat dapat hidup aman, damai dan sejahtera," pungkas Irfan.

| Rgs