Dapat Suphot Dari Bupati Rocky, Persidi Taklukan Persal Aceh Selatan 2-1



SamudraNews.com- Langsa, Dalam liga 3 Regiobal Aceh Babak 12 besar memasuki hari ke ketiga,keseblasan  Persal Aceh Selatan berhadapan dengan Persidi Aceh Timur yang berlangsung di Stadion Kota Langsa, Rabu, 4 September 2019.

Bupati Aceh Timur (dalam lingkaran)

Dipertandingan babak pertama kedua kesebelasan tampil dengan kekuatan penuh, terlihat pelatih Persal Aceh Selatan Fatayuddin SPd penuh semangat pada pertandingan kali ini, di satu sisi lainnya pelatih Persidi Aceh Timur Iwan Setiawan tampak cukup tenang sambil memberikan pengarahan kepada anak-anak didiknya.

Persaingan sengit pun terus terlihat dari kedua belah kesebelasan , namun pada menit ke – 38, Maulana Khalidi gelandang keseblasan Persidi berhasil merubah keadaan setelah berhasil membobol gawang Persal Aceh Selatan, skor berubah menjadi 1 – 0 hingga Wasit Husnaidi asal Kota Sabang meniupkan Pluitnya pertanda babak pertama usai.

Di babak kedua keseblasan Persidi tampil lebih percaya diri dengan hadirnya Bupati Aceh Timur H.Hasbalah H.M Thaib, SH di tribun utama Stadion Kota Langsa, 

Anak-anak Persidi terus mengkatkan permainan, Namaun keseblasan Persal Aceh Selatan juga berupa berjuang keras untuk mengejar ketinggalan, tetapi serangan Persidi semakin meningkat dan pada menit ke – 54 
terjadi pergulatan merebut di kulit bundar dan titik putih  terjadi handball dari salah seorang pemain Persal Aceh Selatan,yang menghasilkan tendangan pinalti dan situasi ini di manfaat kan oleh Persidi untuk menambah gol.


Kembali Maulana Khalidi yang melakukan tendangan yang sangat keras dan membobol gawang Persal Aceh Selatan sehingga escor menjadi 2 – 0, untuk kemenangan Persidi.

Namu jiwa petarung yang sangat tinggi di miliki oleh kesebelasan Persal Aceh Selatan walau tertinggal 2-0 tetapi semangat tidak kendor untuk mengejar ketinggalannya.

Dan usahanya membuahkan hasil, karena di menit ke – 72,lewat
pemain Gelandang bertahan  kesebelasan Persal Aceh Selatan tendangan keras Candra Rahmat mampu membobol gawang Persidi sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1, bahkan hingga babak kedua berahir kedudulan tidak berubah tetap 2-1 Kemenhan dari kesebelasan Persidi.

| Roby Sinaga