Diduga Telap Uang Tabungan Murid, Oknum Guru MI Al-Ashriyah Di Laporkan Kepolisi




SamudraNews.com-Langsa-Aceh, Miris,!! Ulah oknum Guru Madrasah Iptidaiyah (MI) AL-Ashriyah Langsa  inisial MN sangat mencoreng nama dunia pendidikan kususnya Kementrian Agama.

Pasal nya, oknum guru yang menjabat sebagai bendahara sekolah ini di gadang gadang Telap uang tabungan anak hingga 100 juta lebih, buntut dari perbuatannya walhasil wali murid melaporkanoknum guru itu ke Polsek Kota Langsa, Selasa(23/9)

Menurut wali murid yang enggan di sebut nama nya pada media ini mengatakan bahwa, Kami selaku wali murid, sangat kecewa dengan ulah oknum guru tersebut.

" Seharusnya seorang guru memberikan contoh yang baik kepada anak anak, bukan malah memberikan contoh korupsi, atau mengambil hak yang bukan haknya", ujarnya.

Awalnya, kami selaku wali murid mempercayai ucapan bendahara yang akan mengembalikan uang kami, namun sejak bulan Maret sampai hari ini uang kami belum semua dibkembalikan, masiada bekisar 80 juta lagi uang kami yang belum di kembalikan.

Dan pancaknya kemarin pada hari Senin (23/9) kami bersama walimurid yang lain melaporkan oknum guru tersebut ke Polsek Kota Langsa, tutupnya.

Di tempat terpisah, saat di konfirmasi media ini Nurul Fitriani selaku Kepala MI AL-Ashriyah Langsa mengatakan bahwa, walaupun baru menjabat sebagai Kepala sekolah pihaknya sudah mencoba menjembatani untuk menyelesaikan persoalan tersebut dengan wali murid.

"Setelah kita coba mediasi dengan wali murid dan pada ahirnya MN belum bisa juga menyelesaikan, dan ahirnya wali murid menempuh jalur hukum, karena ada sekitar 80 juta lagi uang yang belum bisa di kembalikan" tutup nya.


Kapolsek Kota Langsa IPTU Ritian Handayani ,Sik

Sementara itu Kapolsek Kota Langsa IPTU Ritian Handayani,SIK, yang di sambangi awak media ini di ruang  kerjanya membenarkan beberapa orang wali murid yang melaporkan oknum guru tersebut.

"Benar, wali murid sudah membuat laporan polisi terkait oknum guru yang belum mengembalikan uang tabuangan murid dan saat ini kasusnya sedang di dalami" ujar Polwan berpangkat dua balok di pundak itu.

| Roby Sinaga