SamudraNews.com-Subulussalam, Aceh - Saweu Gampong Kapolsek Rundeng, Polres Aceh Singkil bersama Muspika Rundeng, Kota Subulussalam sosialisasikan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan bencana alam (banjir).

Kapolsek Rundeng, Iptu Mulyadi, SH, MH melalui rilisnya kepada media ini mengatakan, kegiatan, Kamis (10/10) yang dipusatkan di Desa Mandilam, Kec. Rundeng diikuti Camat, Irwan Faisal, SH, Danramil Kapten Yasrizal, personel Polsek, Kepala Desa dan masyarakat Mandilam.

Dirangkai sosialiasi bencana alam khususnya banjir, menurut Mulyadi karena saat ini sedang berada di
musim hujan. "Disosialisasikan bencana alam, banjir karena daerah ini sering dilanda banjir, terlebih saat musim hujan seperti sekarang ini," jelas Mulyadi.

Melalui saweu gampong dan silaturahmi di sana, pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat bersatu padu, tidak terlalu cepat terpengaruh atas informasi yang muncul di media masa atau media sosial sebelum dipastikan kebenaran informasi terkait.

Dalam situasi musim penghujan saat ini, warga diminta lebih waspada, anak-anak harus selalu dalam pengawasan orang tua, baik saat bermain terlebih saat mandi di sungai.

"Jaga situasi Kamtibmas, aktifkan kembali Pos Kamling dan pelihara
kerukunan antar warga," sebut Mulyadi sejumlah pesan Muspika di sana. 

|Khairul


Post A Comment: