SamudraNews.com- Duri-Riau,  Ratusan warga Desa Kesumbo Ampai  gelar aksi damai, desak pelaksanaan Pilkades serentak sesuai Peraturan Bupati (Perbub) yang telah disampaikan selama proses penjaringan.

Aksi berlangsung di Kantor Camat Bahtin Solapan, Kabupaten Bengkalis, mendapat pengawalan dari kepolisian Polsek Mandau da Koramil 04 Mandau.baru baru ini.

Reswanto selaku Koordinator aksi mengungkapkan, kekecewaan warga atas tahapan pilkades Kesumbo Ampai yang terhenti tanpa kejelasan itu.

"Tahapan Pilkades kami anggap tidak berjalan sesuai Tahapan, waktu yang tersisa tinggal 20 hari lagi, untuk pemilihan kepala desa serentak gelombang III Kabupaten Bengkalis. Kami berharap agar ada kejelasan terkait proses ini, kami butuh pemimpin yang definitif, " kata Reswanto.

Apabila hingga waktu yang disepakati tanggal 15 Oktober 2019 belum ada kejelasan tahapan pilkades tersebut, kata Reswanto, maka mereka akan kembali menggelar aksi serupa bahkan dengan massa yang lebih banyak.

"Intinya kami ingin yang terbaik bagi desa kami, pilkades terlaksana dan melahirkan pemimpin yang arif bijaksana," katanya.

Disamping itu, warga juga mengusung spanduk 'Siap mendukung Pemilihan Bupati Bengkalis 2020 Kasmarni S.Sos M.MP for Bengkalis 1'.

"Kami siap mensukseskan Pilkada Bengkalis mendukung penuh Ibu Kasmarni, tapi kami mohon sangat agar pilkades dilanjutkan, " ungkap Reswanto.

Dikesempatan yang sama, Camat Bathin Solapan melalui Sekretaris Camat, H. Daswan SH, berhadapan langsung dan mendengarkan aspirasi warga.

Pada kesempatan itu, dia berjanji akan membawa aspirasi tersebut ke Bupati Bengkalis melakui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

"Sudah langsung Kasi Pemerintahan kita berangkatkan ke Bengkalis, untuk membawa aspirasi warga ke Bupati melalui Dinas PMD, " ungkap Daswan, mantan Lurah Air Jamban ini.

| Koto

Post A Comment: