SamudraNews.com–Aceh Timur,  Acara Zikir dan Selawat Dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriyah / 2019 Masehi dikabupaten Aceh Timur berlangsung khidmat. Kegiatan zikir bersama ini dipusatkan dilapangan upacara Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Kamis 7 november 2019 malam.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin HM. Thaib, SH mengatakan peringatan mauled nabi merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Namun dalam pelaksanaannya dikemas dengan berbagai kegiatan seperti Aceh Timur Bersalawat pada mala mini.

Kita terus mendukung penuh kegiatan- kegiatan bersifat mengembangkan syiar seperti ini. Apalagi memperingati maulid nabi ini sangat sepaham dengan ajaran ahlussunah waljama'ah yang wajib kita dukung," kata Bupati usai acara Zikir.

Lebih lanjut bupati menambahkan, peringatan maulid nabi menjadi atensi pemerintah kabupaten Aceh Timur setiap tahunnya termasuk peringatan hari besar Islam lainnya.

"Melalui momentum itu  kita mengajak semua untuk meningkatkan ukhwah islamiah sesame jama'ah, guru, para Alim Ulama dan sesama tokoh dan  masyarakat  Se Aceh Timur," tandas sosok Baputi yang dikenal dekat dengan ulama dan pimpinan ponpes di Aceh itu. 

Kegiatan yang mengusung tema 'Aceh Timur Berselawat' itu bekerjasama dengan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam seperti Tastafi Aceh Timur, Ikatan Santri Aceh Timur (ISAT), Majelis Ta'lim Sirul Mubtadin Wilayah Aceh Timur, Ahli Sunnah Waljamaah (Aswaja) Aceh Timur dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Timur.

Hadir dalam zikir tersebut sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, para kepala OPD dalam lingkungan Aceh Timur, unsur Forkompimda Aceh Timur, tokoh ulama, santri dan masyarakat Aceh Timur.

| Mpt/EI

Post A Comment: