Sungai Langsa meluap


SamudraNews.com-Langsa-Aceh, Curah hujan yang sangat tinggi di beberapa hari ini membuat Sungai Langsa meluap dan merendam seratusan rumah di wilayah Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa, Jumat (8/11)

Rumah warga Dusun 5 Seulalah terendam banjir


Kepada media ini Purwadi warga Seulalah Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa mengatakan, Luapan sungai Langsa ini kerap terjadi di setiap penghujung ahir tahun.

Seketaris PUPR Langsa H Putra Wijaya Sitegar (baju biru sedang berkoordinasi dengan tim Reaksi Cepat BPBD Langsa

Namun sejak 3 tahun terahir tidak ada banjir dan tahun ini baru ada banjir lagi.

Menurut dia, biasanya banjir hanya sekitar 5-6 jam sudah suraut, tapi hari ini kita tidak tau karena banjir mulai datang usai Shalat Jumat sekitar pukul 14.00 Wib.urainya.

Kondisi Dayah saat ini



Pantauan media ini sekitar pukul 16.40 Wib Air mulai menggenangi rumah warga setinggi lutut orang dewasa, dan juga menggenangi sebuah Dayah Asasul Huda di dusun Cendana Desa Selalah Baru Kec Langsa Lama Kota Langsa.

Halaman Dayah air sudah setinggi lutut anak anak atau 60 cm di prediksi debit air akan terus meninggi karena belum ada tanda tanda air mulai surut.

Tampak Tim reaksi cepat dari BPBD Kota Langsa  mulai memasang tenda di sejumlah titik dan tim dari Dinas PUPR Langsa yang di Pimpin langsung oleh H.Ade Putra Wijaya Siregar, ST selaku Seketaris PUPR Langsa.

Putra mengatakan, setelah mendapat informasi Sungai Langsa meluap dan merendam sejumlah rumah di Kecamatan Langsa Lama, langsung terjun ke lokasi yang terendam banjir, dan di Dusun 5 desa Seulalah kita menampung masukan dari warga bahwa di tempat itu ada dua buah pintu air yang pintunya sudah rusak sehingga air sungai menggenangi rumah warga masuk melalui pintu air yang di maksut.

Nantinya kiluhan warga ini akan kita laporkan kepimpinan untuk dapat di carikan jalan keluarnya,ujar Putra lagi.

Putra juga mengatakan terus berkoordinasi dengan pihak BPBD Langsa guna dapat terus memantau setiap perkembangan, tutup Putra asli Tapsel itu.

| Roby Sinaga

Post A Comment: