SamudraNews.com | Aceh Timur-Babinsa Koramil 19/Indra Makmu Serka Gusti bersama 1 rekannya terjun langsung ke sawah membantu Kelompok tani Barona melaksanakan perontokan padi, yang bertempat di Desa Suka Makmu, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Jumat  (08-11-2019).

Koramil 19/Idm sebagai Instansi Teritorial dalam melaksanakan tugas pokoknya untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI juga mempunyai berbagai tugas tambahan salah satunya melakukan pendampingan kepada pertanian di wilayah binaannya .

Serka Gusti selaku Babinsa Desa Suka Makmu mengatakan bahwa, kegiatan yang kami lakukan seperti sekarang ini hanya semata-mata demi untuk membantu masyarakat, kami mendapat perintah dari Danramil 19/Idm Kapten Arah Syafari untuk secara langsung terjun kelapangan/sawah untuk membantu petani memanen padi. Kami juga di perintahkan untuk selalu berkoordinasi dengan Petugas Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian ini. 

Sementara itu Syamsul Ketua Kelompok Tani Barona, menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani guna memberikan penyuluhan dan bimbingan bertani kepada mereka. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat, ujar pok tani Barona.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan Swasembada Pangan Nasional agar masyarakat tidak sampai kekuranga pangan.

| Kusdiyono

Post A Comment: