Pembukaan MTQ ke 3, Kepenghuluan Sintong Makmur Dimeriahkan Dengan Karnaval



SamudraNews.com-Rokan Hilir -Riau, Datuk Penghulu Sintong Makmur Gajali Safi'i membuka MTQ ke 3. Acara pembukaan MTQ tersebut turut dihadiri oleh Babhinkattimnas Sintong Makmur Brigadir V Simbolon dan pemuka masyarakat.

Pembukaan MTQ ke 3 tingkat Kepenghuluan Sintang Makmur Kecamatan Tanah Putih di sambut dengan meriah oleh warga kepenghuluan Sintong makmur, juga di meriah kan dengan karnaval dari anak-anak didik yang berada di kepenghuluan Sintong makmur,beserta ibuk-ibuk perwiritan.



Bahkan di iringi drumband dari anak-anak didik sekolah Al-Muhajirin KM 22 Kepenghuluan Menggala sempurna, Kecamatan Tanah Putih dan karnaval atau yang disebut sebagai pawai dimulai dari halaman kantor kepenghuluan Sintong Makmur sampai didepan halaman mesjid Baiturrahman km 20, Dan karnaval/pawai tersebut berjalan dijalan lintas Menggala pujud banyak pengguna jalan yang berkendara agak sedikit terlambat sampai ketujuan masing-masing.



Ini bukan yang pertama kali dikepenghuluan kami mengadakan MTQ dan disambut dengan karnval/pawai,tapi untuk yang ke 3 kalinya, kegiatan secara berngantian tempat di setiap dusun yang ada di kepenghuluan Sintong Makmur, ujar Datuk Penghulu Sintong makmur Guzali Safi'i pada awak media Jumat (29/11)

"Saya merasa bangga terhadap masyarakat dan anak-anak yang ikut memeriah kan acara karnaval/pawai pembukaan MTQ yang ke 3 ini" ujarnya lagi.

Guzali berharap, selama MTQ ini di gelar nantinya dapat berjalan  sukses tanpa ada halangan sesuatu apapun.

Di samping itu Gazali tak lupa ucap kan ribuan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang sudah menyediakan tempat dan meluangkan waktu dan tenaganya hingga terlaksananya acara MTQ ini.


Kepada dewan juri saya mengingatkan agar berlaku se adil-adil nya dalam menilai kori dan kori'ah nantinya,jangan pandang dia anak siapa, kita mencari bakat buat anak-anak kita, bukan mau mencari nama, harapnya

Dan tak lupa juga saya ucap kan ribuan terimakasih kepada satuan lalu lintas polres Rokan hilir bapak Kapos lantas Menggala km 20 Bripka HT Lubis yang sudah mengawal ataupun yang mengatur jalan agar arus lalulintas tidak mengalami kemacetan, tutupnya.


Halsenada juag di lontarka  oleh ketua panitia penyelenggara MTQ oM Taufik, S.Pdi, kata dia, kepada seluruh para tamu undangan dan msyarakat yang hadir, agar sama-sama menjaga keaman dan ketertiban disaat MTQ dimulai, dan  dapat berjalan dengan baik.
Mari kita sama-sama saling  membantu, apabila terdapat kekurangan didalam segi apapun itu sifat nya  terkait dalam acara MTQ tersebut, tanpa adanya dukungan dan bantuan masyarakat tidak akan bisa terlaksana acara kita ini, tutupnya.

| Samsunan Sagala