SamudraNews com-Langsa-Aceh, SMPN 3 Langsa berhasil meraih menjadi  Pemenang juara 3 (Perunggu) untuk cabang IPA dan lingkungan hidup serta juara 3 juga untuk cabang Teknologi dan rekayasa yang di gelar oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMDIKBUD RI) pada tanggal 26-30 November di Hotel El Rayale Jakarta menyelenggarakan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Tingkat Nasional
SMPN 3 Langsa borong 2 Medali Perunggu di Ajang OPSI Nasional tersebut.

Informasi yang di peroleh media ini dari Kepala SMPN 3 Langsa Sopian, M.Pd Via WhatsApp nya Sabtu (30/11) menjelaskan bahwa, Pada perlombaan tersebut ada 3 Cabang lomba OPSI yang di gelar, yakni,
1. Cabang IPA dan Lingkungan
2. Cabang Teknologi dan Rekayasa
3. Cabang IPS

SMPN 3 Langsa mewakili Aceh mengikuti 2 kata gore perlombaan, untuk cabang IPA & lingkungan dan Cabang Teknologi & Rekayasa
Dengan judul Naskah untuk cabang IPA dan Lingkungan: Pelestarian Daun Sang yang di ikuti oleh 2 pelajar SMPN 3 Langsa atas nama,  
1. Cut Tarieska Syafia Nazwa 
2. Zakiratul Musraja

Selanjutnya, judul Naskah Cabang Teknologi dan Rekayasa: Jaket harian anti peluru dan senjata tajam.yang di ikuti oleh 3 pelajar SMPN 3 Langsa atas nama:
1.Siti Aulia Sofia
2.Muhammad Alfajar
3.Rizky Miftah satwika hermawan putra

Menurut Sopian, penutupan acara dan pembagian hadiah di serahkan oleh direktur pembinaan SMP Dr. Poppy tadi malam. Beliau juga memberikan apresiasi kepada pelajar yang telah berprestasi dan dapat meraih juara OPSI, agar terus bersemangat menjadi generasi peneliti.

Sedangkan pemenang juara 3 mendapatkan fasilitas medali perunggu, uang hadiah 3 juta serta plus masing masing pelajar mendapatkan beasiswa 3 juta rupiah.

Kepala SMPN3 Langsa Sopian, M.Pd menyampaikan apresiasi untuk pelajar dan pelatih, terimakasih kepada delegasi SMPN3 Langsa yang telah membawa nama harum Kota Langsa di kancang nasional.

Selanjutnya ucapan terimakasih tak terhingga kepada Pelatih  pak Erwin,  M.Pd atas dedikasi dan kerja kerasnya membimbing siswa untuk dapat meraih juara.

Tidak lupa Kepsek juga ucapkan terimakasi yang tidak terhingga Kepada Kadis P&K  atas support dan motivasi yang diberikan selama ini juga kepada Pemko langsa atas spirit prestasi dan semangatnya. Semoga akan mendorong lahirnya generasi peneliti  menuju indonesia emas.

Dan tidak lupa Sekolah juga menyampaikan terimakasih kepada orangtua serta semua pihak yang telah membantu penelitian ini hingga meraih juara, tandasnya.


| Roby Sinaga

Post A Comment: