Samudranews.com- Rupat-Bengkalis, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis tahun 2019 telah melaksanakan reses masa sidang Perdana, untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Anggota DPRD Bengkalis (Ferry situmeang, SE), sekaligus politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dapil Rupat dan Rupat Utara mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

"Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD", katanya.

Setiap Beberapa bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan," katanya.

Kepada Samudranews.com, ketika melakukan reses pada selasa (03/12 2019) di Desa Hutan Ayu, Kecamatan Rupat utara Kab, Bengkalis, Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

"Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati Bengkalis yang kemudian diteruskan pada OPD terkait," ujarnya.

Ferry Situmeang, SE. Menjelaskan, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan desa dapat disampaikan kembali kepada masing-masing kepala desa, yang kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat desa hingga kecamatan dan tingkat kabupaten.
"Semoga, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir jelasnya.

Menurut Ferry Situmeang, SE. Jurnalis, wartawan, Khususnya yang tergabung dalam wadah Forum Wartawan Rupat (Forwa Rupat),dapat menyikapi hal setiap isu isu secara arif dan bijaksana, dalam corong pemberitaan masayrakat, mewujudkan pembangunan menuju Kecamatan Rupat/Utara yang mampu bersaing melalui pemantapan pembangunan Ekonomi kerakyatan guna mewujudkan masayrakat yang dejahtera, tegas Pembina Forwa Rupat.

| Koto

Post A Comment: