Foto ilustrasi


SamudraNews.com-Aceh Singkil, Satu unit kapal cepat milik Pemkab Aceh Singkil akan mulai beroperasi pada Bulan Desember tahun ini. Saat ini, kapal tersebut masih dalam tahap finishing.(30/11/2019).

Kapal itu nantinya akan melayani rute penyebrangan Singkil – Pulau Banyak. Informasi yang diperoleh SamudraNews, eksterior kapal cepat itu selintas menyerupai kapal pesiar (yacht cruise) atau private yacht.

Dimana bangku duduk penumpang hanya dipasang 70 seat. Bangku yang digunakanpun menyerupai sofa, sehingga menambah kesan mewah. Dengan interior seperti itu, penumpang akan lebih nyaman berada dalam kapal.

Saat ini, kapal cepat ini diberi nama KM Tailana, bermesin diesel. Waktu tempuh Singkil – Pulau Banyak diprediksi sekitar 1 jam lebih.

Informasi yang diperoleh, kapal ini akan tiba di Aceh Singkil pada 15 Desember 2019.

Dengan hadirnya kapal cepat ini, bisa jadi solusi mengatasi permasalahan minimnya moda transportasi cepat dan masal ke obyek wisata Kepulauan Banyak.

Apalagi, kapal cepat ini nantinya akan melayani rute Singkil – Pulau Banyak dan Pulau Banyak – Pulau Banyak Barat dan sebaliknya.

Kapal tersebut dibeli menggunakan dana Otsus Kabupaten Aceh Singkil dengan anggaran Rp 4,5 miliar. Sementara untuk tarif ongkos Singkil – Pulau Banyak Rp 80 ribu dan Pulau Banyak – Pulau Banyak Barat Rp 27 ribu.

Semoga, dengan hadirnya kapal cepat ini, bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kepulauan Banyak.

| Ris

Post A Comment: