SamudraNews.com-Rokan Hilr-Riau, warga Dusun Karsa Mukti Desa Bantayan Baru Kecmatan Batu Hamapar Kabupaten Rokan Hilir, Riau sudah bertahun tahun tidak menerima pasokan arusistrik yang setabil.

Kepda media ini Rabu (4/12) Marno (57) warga Bantayan Baru mengatakan, Jika malam hari listrik di rumahnya padam, karena kurang arus dan ini terjadi sudah beberapa tahun terahir namun belum ada tindakan dari pihak PLN setempat.

Kata dia, di dusun Karsa Mukti Desa Bantayan Baru ada 5 rumah yang mengalami kurang arus listrik bila malam hari.

" Ada 5 rumah yang pasokan arus listrik nya tidak maksimal bila malam hari, namun dari lima rumah tersebut dua rumah yang sangat parah, yakni rumah saya dan rumah Tugiman, sedangkan di tiga rumah lainnya , Sakiman, Mardi, Lasem tidak terlalu parah , hanya redum jika malam hari," katanya.

Lanjut Marno, Karena arus listrik tidak setabil sehingga membuat alat elektronik di rumah rusak , bahkan bola lampu hampir tiap bulan ganti baru, imbuhnya.

Dalam waktu satu bulan terahir masyarakat sudah melayangkan surat pernyataan yang di tujukan Kantor PLN Bagan Siapi api, namun hingga saat ini belum ada respon yang positif dari pihak PLN tersebut, urainya lagi.

Warga berharap pihak PLN secepatnya memberikan solusi atas kurang nya pasokan arus listrik ke dusun Karsa Mukti Desa Bantayan Baru , Kecamatan Batu Hampar Rohil, tandasnya.

Hingga berita ini di tayangkan awak media belum berhasil mendapat keterangan resmi dari pihak PLN setemapat.

| Ahmad Samsuni



Post A Comment: