Warga Telah Merasakan Manfaat Pembangun Drainese Kota Duri



SamudraNews.com-Bengkalis, Proyek pembangunan saluran Drainase Kota Duri, parit se sepanjang jalan Jend Sudirman simpang tiga Babussalam Duri, jalan Hangtuah dan Simpang Pokok Jengkol Kecamatan Mandau, sudah mulai terasa, sangat terbantu untuk mengatasi genangan air, tiga titik lokasi ini memang dulunya menjadi langganan banjir di setiap musiem penghujan.

Masyarakat Kota Duri yang berdomisili di sekitar simpang tiga Babussalam Duri, Nasrul (68) kepada Media samudra news   (14/12/19) mengatan, kami sangat bersyukur dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan kontraktor pelaksana, CV. Daulat Adil Sejati yang sudah mempu mengatasi genangan air banjir dihalaman rumah.(toko tempat mereka mencari rezeki), walaupun pekerjaan itu baru berjalan 50-60% namun, alhamdulillah air mengalir deras sesuai kebutuhannya dan tidak lagi menjadi kendala bagi kami dan pengguna jalan Jend Sudirman ini,"ucapnya.

Ketua Umum, Dewan Pimpinan Pusat, Lembaga Penyelamatan dan Pemanfaatan Aset Negara Republik Indonesia (DPP-LPPAN-RI) melalui Sekretaris Hariannya, Joko Purnomo, SH menyampaikan, selama ini team kami di lapangan, dalam melakukan Investigasi terhadap tiga titik proyek pembangunan saluran drainese Kota Duri, belum menemukan adanya kejanggalan dalam pelaksanakan pekerjaan yang bernilai, Rp. 1. 433. 906. 364,- ini, memang benar kami menurunkan 6 orang team yang memiliki skill teknik untuk memantau langsung ke lapangan, namun berdasarkan hasil Investigasi belum ada temuan kejanggalan dalam pelaksanaannya.

Lanjut Joko, saya hanya bisa menitip saran kepada pihak pelaksana pekerjaan proyek ini, kalau bisa terus lah untuk tetap mempertahankan kuwalitasnya seperti ini sampai selesai pekerjaannya, saya mewakili DPP-LPPAN-RI kami sangat bangga dengan Pembangunan ini oleh Pemerintahan Kabupaten Bengkalis dan berterima kasih kepada rekanan kontraktor, karena hampir tidak terdengar lagi keluhanMasyarakat mengenai banjir atau air tergenang di tiga lokasi sepanjang jalan ini.

 |Koto