Pengurus Baru GWI BengkalisTelah Terbentuk


SamudraNews-Bengkalis-Riau, Salah satu organisasi besar Wartawan di Indinesia yang telah berkiprah di seluruh pelosok Negeri,

Gabungan Wartawan Indonesia, (GWI) Kabupaten Bengkalis mengadakan musyawarah daerah (musda) acara digelar di  kantor GWI Kabupaten Bengkalis pada 14 /12/19 yang dihadiri oleh 80% dari struktur pengurus periode yang lama.

Sejumlah persoalanpun di kemukakan oleh seluruh Anggota GWI dalam Musyawarah yang di gelar oleh pengurus GWI Kabupaten Bengkalis, diantaranya, memikirkan, memeriksa, mentela'ah dan mempelajari kembali AD/ART GWI yang mana dalam aktifitas selama periode yang lama sudah berjalan, dan yang sesuai dengan amanat AD/ART, dan begitu juga yang belum terlaksana, pentingnya pengembangan demi perubahan masa depan Organisasi, sejumlah kendala yang dihadapi dalam aktifitas oleh Anggota GWI Bengkalis di lapangan, pembubaran struktur pengurus yang lama, dikarenakan dengan berakhirnya periode masa jabatannya, dan memilih struktur yang baru untuk menjabat sebagai pengurus GWI Kabupaten Bengkalis Periode 2020-2024 kedepannya.

Team Panitia Formatur, Musyawarah Anggota GWI Kabupaten Bengkalis, M.T Purba SH dan M. Ruswi yang dipercayakan untuk memimpin musyawarah daetah, yang berakhirnya masa jabatan struktur pengurus yang lama GWI Kabupaten Bengkalis, MT Purba SH kepada sejumlah Wartawan menyampaikan, musyawarah ini dilaksanakan sesuai dengan amanat AD/ART Organisasi GWI.

Setiap berakhirnya masa jabatan struktur yang lama, maka di perintahkan untuk mengadakan rapat musyawarah pengurus dan anggota, selain membahas keberhasilan dan kendala dalam menjalankan Organisasi, juga di laksanakan pembubaran struktur pengurus yang lama, untuk mengadakan pemilihan pengurus yang baru, yang di percayakan untuk menjabat di struktur periode kedepannya.

Musyawarah Daerah pengurus dan anggota GWI Bengkalis ini memakan waktu lebih kurang sekitar 5 jam yang di mulai dari jam pukul, 14;00 wib sampai dengan pukul 17;00 wib, yang menjadi lamanya proses musyawarah ini, di karenakan memilih pengurus yang baru itu, di laksanakan dengan cara votting, namun kita bersyukur musyawarahnya berjalan dengan lancar aman dan tertip, memang memimpin rapat di kalangan komunitas wartawan ini, sangat jauh beda dengan memimpin rapat di kalangan masyarakat biasa, jauh lebih peliknya memimpin rapat para pemburu berita ini, karena wawasan yang mereka miliki itu jauh di atas rata-rata semuanya.

Kalau boleh saya mencontohkannya dengan berbahasa lainnya, wartawan ini kan, bisa kita katakan, mereka adalah pendekar semuanya, baik di ilmu komunikasi dan ilmu pengetahuannya, semuanya memiliki skill yang di andalkan masing-masing, soal pengurus 90% di duduki oleh wajah-wajah baru stok lama, khusus untuk Ketua nya saja tetap di nahkodai oleh saudara Arifin, berkemungkinan seluruh Anggota masih memberikan kepercayaan kepada dia, karena itu yang dihasilkan dalam forum rapat musyawarah hari ini," marihot ,MT purba  SH .

"Diharapkan para pengurus baru ini dapat tempat bernaung yang  dapat memberikan".

Perlindungan  dan  rasa aman  bagi para jurnalis yang bertindak objektif yang berani melaku kan kontrol sosial menyajik kan informasi bernunsa positif  progresif,  di manis  dan informasi  juga dan  berpungsi . Sarana peningkatan  mutu sumber  daya jurnalis .pungakas .

| Koto