Loading...

Foto: Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza, MAP memberi sambutan


Samudranews.com-Subulussalam, Aceh: Kaum muslimin Kota Subulussalam diingatkan tingkatkan kepedulian terhadap muallaf. Lalu, kepada para muallaf bukan sekedar disyahadatkan berarti selesai tugas, tak kalah penting adalah pembinaan secara berkesinabungan semua terkait ajaran dna akidah Islam.

Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza, MAP menegaskan itu saat meresmikan Rumah Muallaf Center (RMC) Kota Subulussalam di Juma Mbllang, Desa Suka Makmur, Kec. Simpang Kiri, Senin (13/1/2020).

Salmaza pun janjikan bantuan rutin setiap bulan sebesar Rp1juta selama dirinya menjadi wakil wali kota untuk RMC. "Semoga ini tidak dimaknai sebagai ria, tapi intinya mari kita berbagi untuk saudara-saudara kita para muallaf," tegas Salmaza di hadapan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK), Kepala Baitul Mal Kota (BMK) Sabaruddin, segenap pengasuh dan pembina mualaf serta undangan lain.

Mengapresiasi Ketua, Juliamin Banurea dan jajaran pengurus RMC, Pemko Subulussalam aku Salmaza mendukung penuh keberadaan RMC dan janjikan bantuan.

"Jika tidak memungkinkan bantuan daerah melalui perubahan tahun 2020, paling tidak bisa diserap pada anggaran 2021," janjinya.

Pada peresmian RMC yang ditandai pengguntingan vita oleh Wakil Wali Kota, Drs. Salmaza, MAP, Kepala BMK Subulussalam, Sabaruddin juga mengimbau semua pihak meningkatkan kepedulian terhadap pembinaan umat, tak kecuali para muallaf.

Dikatakan, pihaknya mempunyai program bantuan pinjaman tanpa bunga kepada para muallaf. Soal anak para muallaf tingkat SMP dan SMA yang kurang mampu, BMK ditegaskan siap menyekolahkan. "Beberapa orang sudah kita sekolahkan di Banda Aceh," tegas Sabaruddin pastikan salah satu syarat 'mau'. 


| Khairul

Post A Comment: