Loading...


SamudraNews.com-Langsa-Aceh, SDN 5 Langsa menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (14/1/20).Acara di gelar di halaman sekolah.

Selain penyerahan hadiah perlombaan yang sebelumnya di gelar, Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1414 H juga diisi dengan berbagai kegiatan , di antaranya:  


Nasyid di bawakan oleh murid murid yang tergabung dalam Sanggar SD N 5 Langsa.Kemudian 
Hafalan Juz 30 surat  AL FAJR di bacakan oleh Hanif, murid kelas VI b.Dirangkai dengan Cerita riwayat kelahiran Nabi di sampaikan oleh Nauli Azria, murid kelas 5a.

Kelanjutnya persembahan lagu MAN ANA yang di bawakan oleh Nursya'Bandiayah murid kelas IIIa dan Isyana Khazinatul Asral murid kelas IVa, dilanjutkan dengan persembahan lagu kisah sang Rasul yang dinyanyikan oleh Raisya Widia Ramadhana murid kelas IVc kemudian lagu Ibu yang di nyanyikan Putra Nst VIa dan di tutup dengan  pembacaan puisi yang berjudul Guru Agung di bacakan oleh Khanza Achena Muharani  murid kelas Vc.

Para tamu undangan yang hadir sangat terpukau dengan berbagai seni yang di bawakan langsung oleh anak anak SDN 5 yang begitu bagus dan sangat indah.

Dipenghujung peringatan maulid Nabi Muhammad SAW juga di meriahkan dengan kehadiran penceramah  Al Ustadz Ahmad Asy'ari,S.Pd.

Saat di konfirmasi SamudraNews Ibu Rahmalinda,S.Pd selaku Kepala SDN5 Langsa mengatakan bahwa, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya di SDN5 ini.

"Setiap tahun di SDN5 ini menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan sudah menjadi agenda rutin" ujar nya.

Adapun tujuan nya setiap tahun kita gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad ini di samping untuk memuliakan Nabi Muhammad, kita juga berharap anak anak jangan sampai tidak mengetahui bagai mana sejarah Nabi yang telah membawa umat Islam dari alam yang gelap gulita ke keapam yang terang benderang, katanya.


| ROBY SINAGA

Post A Comment: