Loading...


SamudraNews.com | Langsa-Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA melakukan kunjungan silaturahmi dengan Dandim 0104/Aceh Timur, pada Senin (12-01-2020).

Rektor bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama serta kepala SPI IAIN Langsa diterima langsung oleh Dandim 0104/Aceh Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu, Dandim ingin mengajak Sivitas Akademika IAIN Langsa untuk mensukseskan program  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan dilaksanakan bulan Maret 2020.

"Kita mohon dukungan dari  Sivitas akademika IAIN Langsa dalam kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan minggu ketiga dalam bulan Maret mendatang di Peudawa,"ujar Dandim.

Dijelaskan Dandim, selain kegiatan fisik, Kegiatan TMMD  juga melaksanakan kegiatan non fisik, seperti dialog, seminar, sosialisasi dan pengobatan.

"Dengan adanya pelibatan mahasiswa dan dosen maka komunikasi sosial dengan masyarakat diharapkan akan lebih baik lagi,"pungkas Dandim.

"Nanti secara teknis, akan kita lakukan rapat lanjutan untuk membahas berbagai persiapan acara,"tambahnya lagi.

Dandim juga menyatakan siap untuk melakukan pengembangan kapasitas dan pembinaan mahasiswa yang di IAIN Langsa seperti Resimen Mahasiswa dan Pramuka.

"Sebagai komponen pendukung, mahasiswa juga merupakan hal yang penting dalam rangka membangun dan membela negara kesatuan republik Indonesia,"tandasnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menyambut baik program kerjasama antara Kodim 0104/Atim bersama IAIN Langsa.

"Kami siap bersinergisitas dengan TNI dalam rangka melaksanakan TMMD, hal ini juga sesuai dengan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat,"terang Rektor.

Rektor bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama akan menerjunkan dosen dan mahasiswa sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing untuk melakukan pengabdian pada kegiatan dimaksud.

Rektor mengucapakan terima kasih kepada Dandim 0104/Atom yang sudah bersedia membina dan melibatkan mahasiswa.

"Kedepan sinergisitas ini akan terus kita tingkatkan dalam rangka membangun pendidikan dan daerah yang lebih maju lagi,"pungkas Rektor.

Post A Comment: