Loading...

SamudraNews.com-Serdang Bedagai-Sumut, Acara Perayaan HUT Serdang Bedagai (Sergai) ke 16 yang digelar pada hari Minggu (12/1/20) di Lapangan Replika telah selesai dengan sukses dan menjadi hiburan rakyat dan bagi Masayrakat Sergai Khusus nya. Namun sangat disayangkan acara megah tersebut mengisahkan sampah yang berserakan.

Oleh karnanya kami dari Manusia Treking Sergai (Matras) dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Serdang Bedagai dalam rangka Menyambut HUT MATRAS Yang KE 1 dan Menjelang Pelantikan DMDI Serdang Bedagai bahu membahu untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di lokasi Replika MTQ.ujar Govin selaku ketua Matras di dampingi Ahmad Almaseh ketua DMDI.

Dan sampah tersebut akan kami jadikan kerajinan tangan ecobricks yang bisa bermanfaat untuk kebutauhan masayrakat sekitar, Govin.

Semoga acara-acara berikutnya kebersihan tempat di perioritaskan setelah acara usai, karna kebersihan dan keyamanan tempat tersebut adalah tangung jawab dari peyelengara. khusus nya dinas terkait harus peduli dengan jebersihan lokasi acara tersebut.

Apalagi lokasi yang di jadikan temapat perayaan merupakan salah satu ikon Serdang Bedagai yang harus dijaga kelestarian nya agar masayarakat yang berkunjung ketempat tersebut merasakan kenyamanan.

Kami akan berusaha menjaga dan melestarikan tempat tersebut dan mengelolah sampah yang ada di sekitaran situ agar dapat bermanfaat.

"Kami jugak berharap kedepan hal seperti ini tidak terulang kembali dan semua masayarakat saling nenjaga kelestarian nya.
Kami jugak berharap dinas terkait cepat tanggap membersihkan tempat tersebut apabila acara selesai di selenggarakan" ujar Ahmad Almaseh ketua DMDI menimpali.

| Bambang Regar





Post A Comment: