Loading...


SamudraNews.com | Langsa-Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) ikuti apel kesiapan penanggulangan bencana alam tahun 2020, yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Langsa bersama Kodim 0104 Aceh Timur, Polres Langsa, Tagana Kota Langsa, PMI Kota Langsa, Basarnas, dan berbagai organisasi kebencanaan lainnya, di Lapangan Merdeka Langsa, Jln. WR. Supratman, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Senin, (13-01-2020).

Sebanyak 500 personil gabungan penanggulangan bencana disiagakan dalam acara tersebut berikut peralatan dan fasilitas yang ada.

Dan yang tidak kalah pentingnya lagi dalam kesempatan tersebur juga dilakukan pengecekan seluruh  kendaraan instansi terkait.

Walikota Langsa, Usman Abdullah,SE mengatakan apel ini dilakukan sebagai langkah persiapan antisipasi bencana, sekaligus memastikan semua unsur penanganan bencana dan kemanusiaan yang ada di Langsa siaga penuh.

“Ayo kita  peduli kepada lingkungan, cinta kepada alam” ujar Toke Suum seraya menambahkan Alhamdulillah semua kenderaan instansi kebencanaan dalam kondisi  baik semua.

Ditempat terpisah Dandim 0104/Atim mengatakan bahwa kami selaku TNI telah menyiagakan personil, baik yang di Kodim ataupun jajaran Koramil dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam. Kami juga akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar kedepan dalam penanganan bencana bisa terkoordinasi dengan baik, "ungkapnya.

Lanjutnya, kami akan memberikan dukungan kepada semua elemen dalam memberikan bantuan secara cepat dan tepat apa bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam, “tandas Dandim.

| Ksd

Post A Comment: