Warga resah, Hewan Ternak Berkeliaran Di Jalan Utama Aceh Singkil


SamudraNews.com-Aceh Singkil, Kawanan Hewan Ternak yang berkeliaran sejumlah ruas jalan di Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, membuat pengendara kendaraan bermotor resah. Pasalnya mereka khawatir hewan ternak ini mengganggu jalan.

Roni, seorang warga Singkil mengatakan, kawanan kawanan hewan ternak selama ini semakin merajalela berkeliaran di tengah jalan.Kamis,(07/05/2020).

"Apa lagi malam hari kita harus ektra hati-hati membawa kendaraan di kota ini akibat banyaknya kawanan hewan ternak," katanya.

Ia mengkwatirkan jika pemerintah membiarkan ternak tersebut semakin merajalela, maka akan mengancam keselamatan pengendara kendaraan bermotor.

"Masak hewan ternak sampai ke jalan setiap hari berkeliaraan dengan bebas. Padahal qanun tentang ternak sudah ada namun hingga saat ini tidak berjalan dengan semestinya,"tutur Roni

Ia mengharapkan, Pemerintah melalui instansi terkait lebih serius dan segera menertibkan ternak yang sudah meresahkan pengendara di Singkil, sebelum banyak jatuhnya korban jiwa, akibat kecelakaan lalu lintas.

| Ris