Salurkan BLT DD Tahap III,Ini Pesan Kades Maholida


Samudranews.com-Pakpak Bharat- Sumut, Kepala Desa Maholida Kecamatan Sitellu Tali Urah Jehe (STTUJ) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap ke III kepada 25 KK sebagai penerima manfaat bantuan tersebut Rabu 1 Juli 2020.

Penyaluran berlangsung di kantor desa setempat yang turut dihadiri Kepala Desa Maholida Iswandi Berutu beserta perangkat Desa,BPD dan Pendamping Desa.

Maholida Iswandi Berutu selaku kepala Desa mengatakan, kita patut bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah pusat tentu dalam hal ini melalui Mentri Desa PDTT yang telah membuat kebijakan atas penggunaan dana Desa yaitu berupa bantuan langsung tunai.

Bantuan yang berbentuk tunai Kiranya  benar-benar di manfaat oleh masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan di rumah tangga masing-masing

"Gunakan dana tersebut sebaik mungkin terlebih dahulu utamakan untuk memenuhi kebutuhan pangan"ungkap iswandi

Masih Iswandi, Daerah kita memang berada di zona hijau namun diharapkan  masyarakat mesti melakukan pencegahan virus corona, tetap waspada selalu mengikuti anjuran pemerintah sesuai dengan protokoler kesehatan agar tetap menggunakan masker jika ingin melakukan aktivitas di luar rumah,jaga jarak dan hindari kerumunan jika tidak begitu penting.

Iswandi juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membersihkan lahan dengan cara membakar karna akan ada konsekunsi hukum bila terjadi kebakaran hutan dan lahan di lingkungan sekitar.

Isu karhutla merupakan isu nasional dan saya tidak ingin masyarakat maholida berurusan dengan hukum apalagi tentang karhutla, untuk itu jangan sembarangan membuka lahan apa lagi dengan cara membakar.pungkas Iswandi

| Rinto Berutu