Partai Nasdem dan Cabup Sergai Soekirman Pasilitasi Kepulangan Jenajah PMI Dari Malasya

0


SamudraNews.com-Serdang Bedagai, Partai Nasdem Sumut bersama Calon Bupati Serdang Bedagai nomor urut 2 Soekirman, memfasilitasi kepulangan jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) wanita dari malaysia bernama Hermawati boru Simbolon, warga desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin Serdang Bedagai, Sumatera Utara yang diterima langsung di terminal Cargo bandara International Kualanamu, Senin (19/10/2020) pagi tadi.




Kepulangan jenazah PMI Hermawati Boru Simbolon dari Malaysia terlebih dahulu terlebih dahulu transit di jakarta, pada Minggu (18/10/2020) kemarin dengan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-821 dari Kuala Lumpur-Jakarta dan pada Senin (19/10/2020) pagi tadi pukul 10.10 wib, tiba di terminal Cargo Bandara Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara dengan pesawat Garuda Indonesia GA-182.
 
Anggota DPRD Sumut dari Partai NasDem Dimas Tri Aji bersama calon bupati Serdang Bedagai nomor urut 2 Soekirman dan keluarga dari jenazah PMI Hermawati Boru Simbolon menerima langsung peti jenazah yang akan dikirim ke kampung halaman di desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin Serdang Bedagai Sumatera Utara untuk dimakamkan .

Menurut anggota DPRD Sumut dari Partai NasDem Dimas Tri Aji pemulangan TKI atau PMI atas nama Hermawati Boru Simbolon ini merupakan kerjasama pihak DPW NasDem Malaysia tengku Adnan yang terus berkoordinasi dengan DPW NasDem Sumut dan Cabup Serdang Bedagai Petahanan Soekirman, sehingga jenazah PMI ini dapat dipulangkan.

"Jenazah PMI Hermawati meninggal pada 11 Oktober 2020 lalu dan baru saat ini tanggal 19 Oktober dapat dipulangkan karena awalnya belum ada yang menanggungjawabi jenazah PMI asal serdang bedagai ini, Namun Alhamdulillah saat ini Segala urusan administrasi untuk kepulangan PMI Hermawati Boru Simbolon mulai dari Malaysia hingga transit di jakarta dan tiba di bandara Kualanamu sudah diselesaikan," ujar Dimas.

Sementara Cabup Serdang Bedagai nomor Urut 2, Soekirman mengucapkan terimakasih kepada pihak Nasdem Sumut dan Serdang Bedagai yang memfasilitasi kepulangan jenazah warga serdang bedagai seorang PMI Hermawati Boru Simbolon pada hari ini sehingga membuat rasa haru yang mendalam keluarga PMI.

"Saya selaku Bupati Serdang Bedagai yang cuti dan juga sebaga calon Bupati Petahana nomor urut 2 sangat bangga kepada Partai NasDem Sumut dan Serdang bedagai yang telah mefasilitasi kepulangan jenazah PMI Hermawati Boru Simbolon ke tanah air, sehingga keluarga dapat melaksanakan fardu kifayahnya di kampung halaman di desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin Serdang Bedagai, "ucap Soekirman.

Sementara pihak keluarga PMI Hermawati Boru Simbolon, Zulfan sudah tidak dapat berkata-kata lagi dan berharap keluarga yang sudah meninggal dunia delapan hari lalu di Malaysia dapat segera dimakamkan usai Zuhur tadi.

| RD

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)