Lewat Agus Mando Yosep Mangunsong Tunaikan Niatnya Masuk Islam

0



SamudraNews.com-Langsa- Aceh, Seorang pemuda bernama Yosep Mangunsong (23) asal Dusun Kamboja Kampung Kebun Tengah Kecamatan Kejuruan Muda Aceh Tamiang,yang bekerja sebagai penjual sate memeluk agama Islam dan mengucap dua kali masyahadat di mesjid Syuhada Gampong Meutia, Selasa (01/12/2020) malam.

Yosep Mangunsong dibawa oleh Agus Setiawan ke mesjid, sebelumnya Agus mendapatkan informasi dari inbox mesengger Facebook dari Syawaluddin, bahwa ada seorang pemuda beragama Kristen Katolik, ingin masuk Islam dengan kesadaran serta keihklasan hatinya.

Selanjutnya, Agus melakukan koordinasi dengan Tgk Salahuddin Muhammad, SHi ketua Tastafi yang juga ketua MPU Kota Langsa, dan saat menggelar pengajian Tgk Salahuddin langsung menyuruh Agus Mandor (sapaan akrab red) untuk membawa Yosef agar egera di syahadat kan di Mesjid Syuhada Gampong Mutia Kota Langsa.

"Setelah mengucapkan dua kali masyahadat, namanya juga di ganti dari Yosep Mangunsong menadi nama  Islamnya Muhammad Yusuf Mangunsong. Nama ini diberikan langsung oleh Tgk Salahuddin Muhammad SHi ketua Tastafi Kota Langsa.

"Alhamdulilah, kita telah bertambah saudara yang dengan kesadaran dan keikhlasan memeluk agama Islam. Insyallah akan kita bina dan kita bimbing untuk dapat menjalankan ibadah sesuai dengan ajaran Islam", kata Ketua Tastafi Tgk Salahuddin Muhammad SHi.

Menurutnya, besok Yusuf diminta untuk datang kekantor MPU Kota Langsa guna proses pengurusan administrasi. Selain itu, di MPU akan dilakukan pembinaan tentang fiqih, tasawuf, serta tata cara menunaikan shalat lima waktu sesuai ajaran Islam serta akan kita bina akhlak dengan tuntunan dan sunah Rasulullah.

Muhammad Yusuf Mangunsong, terlihat haru dan berlinang air mata saat mengucapkan syahadat. "Ternyata orang Islam itu baik, terimakasih bang Agus Mandor yang telah menuntun dan membawa saya langsung untuk masuk Islam", ujarnya.

Menurut Yusuf, sudah sebulan lebih dirinya ingin memeluk agama Islam, namun jalannya belum ketemu. Lewat Bg Agus Mandor malam ini dirinya bisa masuk dan memeluk agama Islam dengan dibawa bertemu Tgk Salahuddin dan di syahadat kan dihadapan seluruh jamaah shalat isya yang hadir di mesjid Syuhada Gampong Mutia.

"Saat ini saya tinggal bersama Syawaluddin di Gampong Teungoh Kecamatan Langsa Kota, dan saya berjualan sate di depan Unsam Meurandeh. Segala keraguan dan kegundahan saya selama ini menjadi tenang dan sangat damai", imbuhnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)