Baru Terbang Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kotak

0
Foto ilustrasi


SamudraNews.com-Jakarta, Pesawat milik maskapai penerbangan Sriwijaya Air dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021).

Pesawat dengan kode penerbangan SJ182 itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) dengan tujuan Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat (PNK).Berangkat pada pukul 13.40 WIB dan semestinya tiba di bandara tujuan pada pukul 15.15 WIB.

"SJ182 PKCLC, STD 13:25WIB, Stand : D52, Off Block 14:13WIB, Takeoff 14:36WIB."

"Lost contact, semoga selamat," begitu informasi yang diterima Wartakotalive, Sabtu (9/1) sekitar pukul 16.50 WIB. 

Sementara itu juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati membenarkan kabar pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak.

"Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB," kata Adita kepada Kompas.com, Sabtu (9/1/2021).

Adita mengatakan, saat ini masih berjalan proses investigasi dan pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) serta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain," ujar dia.

Sementara itu melalui akun Instagram resmi, Flightradar24 juga telah mengonfirmasi kepastian hilang kontaknya Pesawat Sriwijaya Air.

Dijelaskan pesawat tersebut baru lepas landas selama 4 menit dari Bandara Soetta.

Kontak terakhir pesawat terbang dengan ketinggian 10.000 di atas permukaan laut.

Namun hingga saat ini, belum ada informasi resmi dari pihak Sriwijaya Air. 

|***

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)